SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Jumat, 13 Juli 2012

MOMEN TERINDAH DALAM KEHIDUPAN SEORANG GURU & PEMBIMBING

Pagi tadi sy baru saja mendapat telepon dari Nia yang baru saja pulang ke Tanah Air dari negeri nun jauh di seberang.

Nia adalah seorang anak yang 4 tahun yg lalu berusia 14 Tahun, anak yg dulu hanya memiliki nilai pas2an di sekolahnya dan di anggap tidak berprestasi, namun sekarang sudah mulai menapaki karirnya untuk menjadi Diva Tari Dunia, dari Indonesia.

Wah .....bahagia rasanya, hampir menitikkan air mata waktu menerima telponnya..... Terimakasih anak ku, ayah masih selalu di ingat di hatimu yg kini perlahan2 telah dalam perjalanan untuk menjadi Bintang2 Dunia International. Ayah Sungguh Bangga nak...

Seperti mimpi rasanya.... Nia mengajak ayah untuk makan malam. Persis seperti sebuah film tapi nyata...!!!

http://www.youtube.com/watch?v=l48FyAmQNOc

Saya jadi teringat kembali semua kenangan bersama anak2 yg pada awalnya dinyatakan bermasalah, autis atau bahkan mogok sekolah.....

Suatu hari ada 2 orang anak kembar yang cantik, tapi sayangnya salah satunya oleh sekolahnya dinyatakan mengalami semacam gejala autis ringan dan agak lambat belajar.

Orang tuanya datang kepada kami dengan perasaan galau, bingung dan tentu saja sangat gelisah.

Pertanyaan beliau sangatlah sederhana, yakni apakah anak kami sungguh2 perlu seorang guru pendaping di sekolahnya ...?

Saya perhatikan kedua anak kembar yg cantik2 ini, semakin saya perhatikan dan saya ajak bicara kok sepertinya mereka lebih mirip anak2 yg dominan berotak kanan ketimbang anak autis yg lambat belajar.

Kemudian kami coba mengeksplorasi semua potensinya....
ternyata ia sangat pandai berbahasa Jepang dan bahkan berikut tulisannya. (biasanya banyak anak bisa bahasa Jepang tapi belum tentu bisa menulis dalam bahasa "Kanji" tsb)

Setelah sekian lama proses eksplorasi berlangsung akhirnya di temukanlah anak ini ternyata sangat pandai sekali menggambar MANGA (komik ala khas Jepang), berikut jalan ceritanya.

Lukisannya bak seorang anak yg telah mengikuti kursus menggambar Manga saja, sangat bagus sekali.

Kami menganjurkan agar putri beliau di sekolah Manga di Jepang, dan beruntung ibunya mendengar dan mengikuti advis2 yg kami berikan tanpa keraguan sedikit pun.

Dan sejak itu di mulailah upaya untuk mencari info dan membangun koneksi, dengan mengunjungi Pusat Kebudayaan Jepang yg ada di Jakarta.

Sungguh di luar dugaan kedua orang tuanya, ternyata puteri mereka fasih berbahasa Jepang dengan orang2 Jepang yg berada di Konsulat dan Pusat Kebudayaan Jepang tersebut. Ayahnya sampai dibuat terbengong2 melihat anaknya yg begitu PeDenya berbahasa Jepang dengan Orang Jepang.

Perlahan2 ayahnya yg awalnya kurang mempercayai, penjelasan saya mengenai puterinya yg sebenarnya Normal2 saja, kini mulai berubah menjadi sangat yakin pada apa yg saya sampaikan padanya sebelumnya.

Kisah selanjutnya anak ini mulai menekuni dunia Manga Professional dan bersiap untuk bersekolah di negeri Sakura.

Oh iya selain menggambar anak ini juga suka membuat kue, dan suatu hari menjelang persiapan keberangkatannya, ia membuat kue tart yg sangat cantik sekali Jumlahnya ada 3 buah.

Ibunya lalu berkata, terimakasih sayang, kuenya satu buat mama ya...., satu lagi untuk papa ya... dan satu lagi untuk kakak ya...? (Mereka adalah keluarga yg berjumlah 4 orang, ayah, ibu dan dua orang anak kembar mereka)

Lalu si anak itu tiba2 menggeleng....

Tidak ma.... Satu kue aku buat untuk Mama dan Papa, satu lagi untuk kakak dan yg ke 3 special aku buatkan untuk Ayah Edy ma......

Saya sungguh2 terharu mendapat cerita ini beberapa Tahun yg lalu langsung dari mama si puteri kembar yg semula di duga autis dan perlu guru pendamping.

Semoga kelak kamu berdua menjadi anak2 yg luar biasa dengan cita-citamu ya.... anak yg membanggakan keluarga dan bangsa ini. Doa Ayah selalu menyertaimu nak.....

Doa ayah juga akan selalu menyertai anak-anak Indonesia lainnya.

Jadilah Bintang2 Dunia yang bersinar tinggi di angkasa raya !!!!!

Jangan pernah percaya pada siapapun yg menyatakan dirimu anak-anak bermasalah dan tidak berprestasi !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar