SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Jumat, 13 Juli 2012

Semoga kita bukanlah orang tua yg seperti ini...??!?


coba renungkanlah kembali.......

SOLUSI DAN JAWABAN SEJARAH UNTUK ORANG TUA YG SELALU BERTANYA....

"...tapi ayah Edy kalo sistem pendidikannya udah kayak bagini mau bagaimana lagi...? atau habis kalo gak cukup uangnya mau kemana lagi...? Pasrah saja lah... akhirnya....ayo dong beri kami solusi...

Mari kita simak baik-baik dan berulang-ulang kisah berikut ini:

Bocah kecil yg bernama Thomas Alva Edison dulu baru bersekolah 3 bulan di Sekolah Dasar Ohio AS, di keluarkan dari sistem sekolah konvensional Amerika Serikat zaman itu, karena dinyatakan Learning Disability (Tidak mampu belajar atau lemot).

Apa yg terjadi pada Thomas Edison saat dia dewasa jika Nancy Alliot ibundanya dulu berkata hal yg sama.... dengan kita para orang tua sekarang...

”ya sudah kalo sistem pendidikannya sudah begitu mau gimana lagi...? kalau Mommy gak punya uang habis mau apa lagi...? Kalo kamu memang otaknya gak mampu seperti itu ya mau bagaimana lagi...? terima saja lah nasib kita, memang kita keturunan orang susah dan gagal ya mau gimana lagi...?”

Namun bukan itu yg di ucapkan oleh Nancy Alliot pada Edison anaknya.

Thomas sayang, Thomas anak ku tercinta....

SESUNGGUHNYA KAMU ANAK PINTAR NAK ! KAMU ANAK HEBAT NAK !
BIAR MAMA SENDIRI YG AKAN MENDIDIKMU MENJADI ORANG LUAR BIASA !!
KITA AKAN BUKTIKAN BAHWA KAMU BUKANLAH SEPERTI APA YG MEREKA KATAKAN !!!! dan Tahukah anda apa buah dari ucapan itu.....?

Jadilah Thomas Edison seorang Ilmuan, salah satu Jenius Dunia dengan lebih dari 1000 temuan yg di PATENKAN.

Jadilah Thomas Edison pengusaha besar pendiri dan pemilik GENERAL ELECTRIC, yg memproduksi beberapa komponen Pesawat Jet Boing.

Padahal Nancy Elliot hanyalah ibu biasa, seorang SINGLE PARENT, yg bekerja untuk menafkahi keluarganya, zaman itu (tahun 18XX hingga awal thn 1900)belum banyak toko buku, perpustakaan masih terbatas, belum ada lampu listrik untuk belajar (karena Thomas yg baru menemukan lampu listrik), belum ada komputer, internet apa lagi Mbah Google yg bisa menemukan info apa saja dengan ujung jari kita.

Zaman Thomas di besarkan belum ada mobil, angkot yg memudahkan pergerakan mendapatkan materi pembelajaran, belum ada dana Bos dsb....

Sistem pendidikan ala Nancy Alliot inilah yg pada akhirnya saat ini diberi nama HOME SCHOOLING.

Keluarga Indonesia yg berbahagia,

Bandingkanlah zaman Nancy-Edison dengan zaman kita sekarang....? Malu rasanya jika kita sampai kalah dengan Nancy Alliot bundanya Thomas Edison.

Bagitu juga dengan BILL GATE yg Drop Out dari Harvard University....., "Harvard gitu lho...!" sekolah paling bergengsi di wilayah pantai timur AS.

Apa akibatnya jika orang tua Bill Gate marah2 pada anaknya karena drop out dan mengatakan.....

“Kamu ini bagiamana sich.... Bill, sekolah gak serius, Cuma bisanya main komputer saja...., buang2 waktu dan uang orang tua... bikin orang tua saja !!." "Mau jadi apa kamu jika tidak mau bersekolah lagi ...?”

"Kamu tahukan Harvard itu sekolah Unggulan, Sekolah Favorit, terakreditasi A dsb....dsb.....

"Kamu memang anak yg aneh...benar-benar kamu telah membuat mama kecewa....”

Nah.... kali ini Anda sendirilah yg menebak apa akibatnya..........?


Mari kita renungkan, kira2 Jenis orang tua ya manakah kita....?

Ingatlah selalu bahwa Hidup ini pilihan bebas dan nasib anak kita di tentukan oleh sebagian besar pilihan demi pilihan orang tuanya.

Mari kita belajar sejarah dan mari kita berkaca pada sejarah...!
Karena sejarah adalah nyata, konkret, sudah terjadi, terbukti dan bukan hanya sekedar pendapat orang2 yg mengaku dirinya ahli dan pakar dibidangnya.

Mungkin ada diantara kita yg memiliki anak yg mirip2 dengan ke dua tokoh di atas..., maka tentukanlah langkah dan keputusan yg tepat sekarang juga...

Mari kita renungkan dan segera ambil keputusan..... nasib anak-anak kita mendatang di tentukan oleh keputusan demi keputusan orang tuanya sekarang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar