SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 14 Februari 2013

PARA PEMBUAT KAMERA YG JENIUS !!!



Perhatikanlah baik-baik gambar ini;

Yang sebelah kiri adalah foto saya kira 36 tahun yg lalu, foto yg diambil saat saya masih kecil dulu dan yg disebelah kanan adalah foto anak saya sekarang.

Dalam waktu 36 tahun banyak sekali perkembangan yg menakjubkan dari dunia kamera dan fotografi kita; begitu cerdasnya para pembuat kamera mengembangkan sistem kamera mereka.

Masih ingat dulu waktu masih kecil jika kita di foto; maka juru kameranya pasti akan bilang; “oke tenang ya..., Diam, awas ya... jangan bergerak !!, ya siaaappp” lalu Klik kamera berbunyi dan jadilah fotonya seminggu kemudian.

Mengapa juru kameranya sampai HARUS berkata demikian???

Ya, karena kamera waktu itu masih kuno; belum bisa menangkap objek bergerak; jadi anak-anak kita yg sejatinya adalah mahluk-mahluk ekspresif yg suka bergerak; mau tidak mau harus mengikuti sistem kamera yang kuno tadi, dan mau tidak mau anak-anak di paksa untuk bersikap sempurna dan diam sebelum di foto.

Namun betapa cerdasnya para pembuat kamera tersebut; ternyata mereka memahami betul bahwa dunia anak adalah dunia bergerak; bebas berekspresi sesuai fitrah bawaan lahir mereka. Dan tugas Kamera sejatinya adalah untuk bisa MENGABADIKAN momen yg sangat indah dan berharga ini yg mungkin tidak pernah bisa terulang kembali.

Jadi mengapa anak-anak harus dipaksa untuk diam ?;
Mengapa bukan sistem kameranya yg dibuat agar bisa membuat setiap anak bebas bergerak dan berekspresi pada saat difoto ?
Dengan demikian maka akan tampak keaslian seorang anak pada saat di foto.

Maka dengan sebuah upaya kerja keras akhirnya mereka berhasil menciptakan kamera otomatis yg bisa menangkap anak2 yg sedang bergerak dan berekpresi. Melalui sistem yg disebut Kids option atau Motion Picture atau anti getar dsb, tergantung jenis dan merek kamera masing2.

Namun pada intinya tetap sama bahwa kamera tersebut bisa mengabadikan anak2 yg sedang bergerak dan berekspresi bebas.

Para pembuat kamera ini sadar bahwa seharusnya sistem kameranyalah yg disesuaikan dengan dunia anak dan bukan anaknya yg terus menerus dipaksa untuk menyesuaikan dengan sistem kameranya.

Wow !!! What a genius way of thinking !!! (sebuah pemikiran yg sangat jenius)

Bahkan tidak hanya itu; fotopun di buat berwarna; untuk menampilkan warna-warni alami dari masing-masing anak; dan bahkan sejak era foto digital, hasil jepretan kamera bisa langsung di lihat seketika tanpa perlu menunggu berhari2 dan bisa di pindahkan ke kertas foto, hp, komputer dsb.

Tidak ada lagi foto hitam putih.... semuanya berwarna persis seperti berwarna-warninya dunia anak-anak kita.

Sungguh kreatif luar biasa para pembuat kamera tersebut.!!!

Hingga saat ini tidak pernah ada lagi orang tua yg berkata, “Hei diam ya jangan bergerak... mau difoto nich...!!!!”

Jika ada orang tua yg masih memaksa anaknya diam saat difoto itu artinya kameranya sudah usang, ketinggalan zaman dan perlu segera diganti dengan yg baru.

Atau kemungkinan lain orang tuanya GAPTEK (Gagap Teknologi) dan harus lebih banyak belajar.

Pertanyaan besar bagi kita semua, lalu bagaimana dengan SISTEM SEKOLAH ANAK KITA ?

Apakah anak kita hingga saat ini masih saja terus dipaksa untuk menyesuaikan dengan sistem sekolah ??? harus duduk diam, tidak boleh bergerak dan berekpresi bebas.

Apakah sistem sekolah kita masih menggunakan pendekatan ”HITAM-PUTIH” ??
Anak pintar-anak bodoh, anak baik-anak nakal, anak juara-anak gagal, anak rajin-anak malas dst. ???

Jika jawaban kita adalah ”Ya Masih !!”

Menurut anda apakah anaknya yg bermasalah atau sistem sekolahnya yg sudah usang dan ketinggalan zaman....?

Hati-hati jangan2 selama ini kita tidak tahu dan menyadari bahwa sistem sekolah tempat anak kita bersekolah saat ini masih sama dengan Kamera yg sudah kuno dan usang tadi; yg sistem teknologinya sudah lama ditinggalkan oleh para pembuat kamera di seluruh dunia.

MARI KITA RENUNGKAN BERSAMA !!!

Selamat berlibur bersama keluarga dan
”Chiiiiisssss....... ayo bergerak dan berekspresi ya nak !!!”

Salam hangat,
Ayah edy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar