SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sunday, October 13, 2013

PENDIDIKAN YANG MENGUTAMAKAN ETIKA PRILAKU MORAL KOK ADANYA MALAH DI NEGARA BARAT ?



Wah...wah.... Indonesia masih sibuk terus mengganti2 Istilah mulai dari ujian UAS, UAN, SIPENMARU, SPMB, UMPTN, SMPTN trus apa lagi ya? padahal kontennya masih sama saja tak ada perubahan yg berarti.

Lanjut lagi dengan kebingungan membuat istilah dengan Status sekolah.... Unggulan... ter Akreditasi A.... RSBI dll sebagainya..... yang esensinya juga masih sama, ujian, tes, angka dan nilai-nilai.

Padahal intinya ya cuma sekolah yg bayarannya mahal dan murah saja tidak jauh beda isi kurikulumnya. Dan gak ada jaminan apapun...

Sudahlah.....
Lebih baik buat sekolah yg kembali ke AKHLAK, KARAKTER, BUDI PEKERTI DAN TATA KRAMA sebagai alat ukur utama keberhasilannya. Negeri ini sedang krisis akhlak dan moral dan bukan krisis kecerdasan.

FINLANDIA saja yg katanya negara "BARAT" sudah memulainya sejak 20 tahun yg lalu MENJADIKAN ETIKA PRILAKU MORAL SEBAGAI TARGET UTAMA HASIL PEMBELAJARANNYA. Masak kita negara Timur yg katanya agamis dan katanya penuh tatakrama dan sopan santun, adab dan etika malah belum juga menyadarinya....?

No comments:

Post a Comment