SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Minggu, 13 Oktober 2013

UJIAN AKHIR NASIONAL SI UDIN VS MAS BEJO TUKANG SOTO DI PASAR JATI ASIH



Apa kabar keluarga Indonesia ? Jangan stress yg jika anaknya sedang ikut UJIAN AKHIR NASIONAL . Karena hari ini ada cerita menarik dari si Udin.

Masih ingatkan dengan si Udin kan ya? anak yg kritis tapi sering di anggap bermasalah oleh para gurunya disekolah ???

Yuk kita simak kisah si Udin kali ini....

Hari ini di tempat tinggal si Udin lagi ramai, karena Mas Bejo pemilik beberapa jaringan lapak Soto Lamongan yang biasa mangkal di Pasar Jati Asih Bekasi, baru saja beli mobil Toyota Fortuner

Ramai para tetangga termasuk emaknya Udin minta untuk di ajak jalan2, wah senangnya Mas Bejo melihat para tetangganya yg ingin di ajak untuk jalan2 mencoba mobil barunya.

Namun sayangnya si Udin tidak bisa ikutan, karena hari ini di sekolah Udin ada Ujian Akhir Nasional. Jadi pagi2 sekali Udin sudah siap2 berangkat kesekolahnya.

Dirumah, orang tua Udin kelihatan cemas dan tegang sekali melepas anaknya ikut ujian; terlihat di wajahnya raut wajah ketakutan anaknya menghadapi ujian, ya takut si Udin gak bisa jawab soal2 ujiannya.

Setelah sampai disekolah, Udin seperti biasa menyapa ibu gurunya dengan riang, tapi hari ini ibu guru yg biasanya selalu tersenyum tidak lagi tersenyum dan hanya mengangguk menyambut sapaan si Udin. Ada apa gerangan kok bu guru gak senyum seperti biasanya; trus wajahnya kok tegang dan kayak lagi stress pikir si Udin.

Tanpa sengaja ia juga berpapasan dengan kepala sekolah; lalu Udin mengucapkan salam seperti biasa, tapi kali ini salamnya juga tidak di jawab, kepala sekolah hanya sedikit melirik dan menganggukkan kepala. Udin melihat wajah kepala sekolah lebih stress lagi.

Akhirnya sampailah ia di kelas tempat ujian di selenggarakan;

Teman2 yg biasa ceria terlihat tegang sekali; ada sebagian yg sedang baca buku, ada sebagian lagi yg sedang mempersiapkan catatan2 di kertas kecil dan di selipkan di sela2 baju dan sakunya, ada juga yg buat oret2an di atas meja.

Begitu tiba bu Guru masuk membawa soal2 UAN tiba2 saja Udin bertanya.

“Bu Guru kenapa ya hari ini Udin lihat semua orang ketakutan dan stress; mulai Emak dirumah, Bapak Kepala Sekolah dan Ibu Guru Sendiri, juga teman2 Udin di kelas”.

Sebentar ibu guru terdiam lalu berkata, “Mungkin semua orang stress karena Hari ini ada Ujian dan takut jika ujiannya pada gagal”. Nanti kalau ujiannya gagal maka anaknya yg kena, kemudian gurunya dipersalahkan, dan kepala sekolahnya akan kena sangsi.”

Lalu udin bertanya lagi, “Lalu apa gunanya UJIAN kalo cuma bikin orang2 pada Stress dan saling salah-salahan begitu.”

”Bu guru tahu gak?”, Lanjut si Udin bicara, ”itu Mas Bejo tetangga Udin Tukang Soto di Pasar, dia gak pernah ikut UJIAN segala kayak kita gini, tapi hidupnya gak pernah stress, eh kemarin malah baru saja beli Mobil Fortuner dan mau ajak tetangga dan emak Udin jalan-jalan”.

”Mendingan gak usah Ada Ujian aja bu.... belajarnya jadi lebih enak, ibu juga lebih banyak senyum trus Bapak Kepala sekolah juga gak Cemberut dan Emak Udin gak stess dan bisa tidur nyenyak dirumah.”

” Iya bu Guru !!!” tiba2 teman si Udin serempak menimpali.

Lalu Udin berkata lagi, ”Apa lagi kalo Udin lihat di TV soal2 ujian banyak yang jawabannya pada dibocorin; katanya biar nilai semua muridnya pada bagus2 dan pada lulus semua supaya guru dan kepala sekolahnya bisa selamet gak kena sangsi.”

”Jadi untuk apa kita Ujian... kalo cuma biar bisa Selamet? Mendingan kita buat SELAMETAN aja pake nasi tumpeng biar bu guru dan kepala sekolah selamet dan kita bisa makan2 enak, iya kan ?” ”Bagaimana menurut ibu ???

Serempak teman2 Udin teriak ”SETUJUUUU..... !!!”

* Berdasarkan True Story Juragan Lapak Soto Lamongan beli Toyota Fortuner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar