SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Senin, 30 Juni 2014

OBROLAN PARA ORANG TUA PASCA BAGI RAPORT SEKOLAH



Hari ini kami baru saja kumpul2 keluarga besar di rumah Eyang anak-anak kami, dan seperti biasa obrolan utama kali ini berkisar seputar hasil ujian dan rangking di sekolah.

Pembicaraan menjadi sangat meriah untuk menceritakan cucu2 yang dapat rangking dan terutama yang dapat Rangking 1. Juga tentang Hadiah dan rencana liburan.

Lalu saya tanya istri saya, nggak ikutan nimbrung ? dia balik tersenyum "untuk apa" katanya. "Saya ndak lagi perlu untuk mempermasalahkan itu kok, toh secara barometer kecerdasan yg pernah disampaikan ayah yakni, Tingkat kreatifitas, Inisiatif dan attitude anak kita tidak kalah dan bahkan mungkin jauh lebih unggul meskipun tanpa di skoring, lihat saja eyangnya yg dulu begitu membanggakan cucunya yang rangking tapi sekarang malah memuji kehebatan anak kita meskipun tidak sekolah formal, dan memilih jalan home schooling."

"Rupanya Eyang sudah mulai sadar dan terbuka karena merasakan langsung perbedaan nyata antara prilaku anak kita dan cucu-cucu lainnya, antara penilaian angka di raport dengan realitas di kehidupan nyata."

Hari ini Dido (anak pertama kami) datang tidak memberikan nilai rapornya melainkan membawa hasil karyanya untuk di hadiahkan langsung pada Eyangnya sebagai raport dalam bentuk hasil karya portofolio. Dan segera saja dengan bangga langsung di pajang di dinding oleh Eyangnya.

Alhamdullilah ya Alloh, pikiran kami berdua sudah sepaham, sejalan dan selaras dalam membimbing anak-anak kami untuk bisa mendapat pendidikan terbaik.

Padahal konon menurut sejarah dulu saat masih bersekolah Istri saya itu selalu juara dan rangking 1 di setiap tingkatan sekolahnya.

Wah sebuah reformasi cara berpikir yang sungguh sangat menarik dan mengesankan dari seorang Istri yang selalu mendukung setiap langkah yang aku pilih untuk memberikan kompas kehidupan bagi keluarga dan anak-anakku.

Betapa bersyukurnya kami dianugrahi keluarga yang kompak dan saling mendukung berjalan seiring dan selaras.

Note: Jika seandainya anda punya pertanyaan seputar Home Schooling silakan klik kedua situs dibawah ini
1. www.ayahkita.blogspot.com
2. www.rumahinspirasi.com

Latarbelakang foto: Dido Melukis Sketsa dan Hasil Lukisannya

Klik: www.ayahedy.tk untuk download Talkshow Parenting Ayah Edy secara Gratis.


1 komentar: