SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Tuesday, January 13, 2015

APA YANG KITA TABUR PADA ANAK KITA DIRUMAH & DI SEKOLAH ITU PULALAH YANG AKAN KITA TUAI DI KEHIDUPAN



Ketika sy membaca buku Toto Chan untuk pertama kalinya (meskipun sudah berkali2 di baca ndak bosen2)

Saya ingat Sang Kepala Sekolah Kobayashi San, tidak pernah mengkoreksi, menyalahkan, mengkritik apa lagi memarahi Toto Chan dan murid-murid yang lainnya.

Melainkan mendengarkan dengan penuh antusias, bertanya dengan penuh empati dan raya ingin tahu, serta memberikan kisah-kisah yang menginspirasi bagi para muridnya. Mungkin itulah yang pada akhirnya melahirkan anak yang juga tidak melakukan hal yang sama pada orang lain.

Hingga pada akhirnya Toto Chan ketika dewasa memilih untuk mengabdikan hidupnya untuk menjadi DUTA KEMANUSIAAN BAGI DUNIA, melalui PBB dan menjadi ibunya anak-anak terlantar.

Saya sering merenung dalam kesadaran hening saya, mampukah aku melakukan apa yang Kobayashi San pernah lakukan, pada para murid-muridnya juga aku lakukan pada murid-murid di sekolahku, atau paling tidak pada anak-anakku sendiri di rumah dulu sebagai latihan.

Agar kelak anak-anakku juga tidak memiliki sifat pengkeritik dan selalu menyalahkan orang lain seperti aku.

Tidak mudah memang setelah aku coba, tapi semoga Tuhan terus memberikan kekuatan pada hatiku untuk selalu ingat untuk melakukan apa yang dulu pernah Kobayashi san lakukan.

Mohon doanya selalu,
ayah edy
guru dan sekaligus murid kehidupan

www.ayahkita.com

Silahkan unduh talkshow parenting ayah edy 100% Gratis:

Tinggal Klik:
1. www.ayahedy.tk
2. https://onedrive.live.com/?cid=3a914018e2d83d92&id=3A914018E2D83D92%21131
3. via fb: https://www.facebook.com/groups/548259441862337/files/

Membeli buku ayah edy secara on line bisa tinggal klik:
1. https://www.facebook.com/NBTravelnTour
2. klik like
3. tulis pesanan buku di inbox

No comments:

Post a Comment