SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 03 September 2015

BUAH MANIS BELAJAR PARENTING

Mas Ito

Catatan Manis Para Ayah Bunda yang mau belajar parenting

Apakabarnya sahabatku,

Apakah ayah bunda dan sahabatku juga merasakannya? yuk share pengalaman kita di kolom komen ini semoga bisa menginspirasi ayah bunda dan sahabat komunitas lainnya.
Berikut ini pengalaman para sahabat, ayah dan bunda yang tercerahkan melalui komunitas Parenting ini
=======================================
Ito Warsito:
"selamat siang pak...saya masih single, dan kerja sbg karyawan swasta di kawasan industri di cibitung.....

dulu ntah dr mana saya tau fanspage bapak ini....setelah saya baca setiap post artikel nya, begitu natural...dan begitu real semua permasalahan yg di bahas dan bagaimana solusi nya....

sedikit demi sedikit membuka jalan fikiran saya, ttg bgmn menghadapi adik saya yg masih sekolah di kampung sana(jogja)...

Dulu saya sll keras trhdp adik saya, dan sll berbicara dg nada tinggi bila dia melakukan hal yg tdk saya sukai..

berkat postingan bapak perlahan saya mulai berbicara dg nada lbih rendah kpd adik saya..dan adik saya menjadi lebih nurut kpd saya akhirnya..

trima kasih pak

Bunda Nia dan Keluarga

=======================================
Nia Kurniati
Mmg mas ito warsito bnr. Dulu ktika sy blm mengenal ayah edi.

Sy adalah seorang ibu yg judez, tanpa sadar sy menutut ank sy utk sempurna pdhl usianya baru 3 thn,terkadang sy sdikit keras dgn menghardik dgn suara meninggi ktika dia berlaku salah.

Awalnya sih sy tdk begitu, tpi ktika usia si sulung hampir 3 thn lahir anl ke 2, mungkin krn sy stres bnr2 lelah krn harus mengurus 2 orng ank,apalagi si adek sakit2an. Krn si kakak merasa kurang d perhatikan makanya jdi bandel,&sy pun bs nya hy marah jika dia salah.

Alhamdulillah ternyarta Allah swt masih menyanyangi saya. Allah perkenalkan sy dgn ayah edi lwt radio wktu itu. Tanpa terasa mengucur air mata sy sederas2nya menyadari kekhilafan sy. Dan ternyata hal ini sungguh menyentuh hati. Ternyata sy adlh manusia yg lemah iman krn sy sdh jauh dri -NYA, shinhgga perilaku sy tdk bernaluri.

Sy peluk ank sulung sy yg ktika itu sdng tidur & sy menangis. Kmudian sy mohon ampun pd yg kuasa atas dosa2 sy.Sungguh sy manusia yg bodoh yg nyaris menyia2kn anugerahnya.

Sjk saat itu sy bertekad tuk berusaha merubah smuanya. Sy tdk ingin ego sy menghancurkn ank2 sy. Sy ibunya,jika bukan sy yg merangkulnya dgn erat siapa lgi.

Ternyata jika qt mendidik dgn keikhlasan tdk akn prnh ad amarah,mski sulit berubah total dlm sekejap tpi sy akn terus berusaha dgn trus menginggat bahwa ank itu bukan milik qt tpi milik tuhan yg Ia titipkn pd qt artinya itu amanah. Artinya akn kah qt menyia2kn amanah itu?

Terimakasih ayah edi. Krn ayah adlh perantara yg Allah kirimkn utk menyadarkn kesalahan sy. Rosulullah sj bgitu sgt mencitai ank2 tdk prnh berlaku kasar apalagi menghardik ank2 nya,lalu siapa sy yg hy manusia biasa ini.

Smoga Allah mengampuni dosa2 sy. Dan smoga ank sy ikhlas memaafkan sy.

Yg sungguh mengharukan ktika sy meminta maaf ank sy memaafkan sy dan berkata bunda jgn nangis maafkan abang krn sdh buat bunda nangis. Abng janji tidak akn nakal lgi biar bunda tdk nangis lgi... pdhl wktu itu usianya blm genap 4 thn.

Kt2 ny mbuat sy makin mrasa bersalah krn sy tlah melukai hati yg selembut ini. Smoga Allah mnjadikannya ank yg soleh . Amin...

Mf ayah sy jdi curhat. Mf jg jika tulisan sy sulit d mengerti krn sy jg menulis sambil menangis...
Skali lgi trimakasih sdh byk mengingatkan ksalahan sy...

Unlike · Reply · 44 · Yesterday at 3:10pm
=====================================
Ndot Mercy
Sama seperti saya Bu. Hiks saya juga seperti itu pada anak yang pertama.
Like · Reply · 1 · 22 hrs
=======================================
Nia Kurniati
Smoga qt bs berubah lbih baik y bunda. Bljr & terus bljr mnjdi orng tua yg bijak. Krn ank adlh amanah dri tuhan yg kelak akn d mintai pertanggungjawabanya. Qt mmg bukan manusia yg sempurna,tpi berusaha mnjdi lbih baik harus mnjdi tekad qt bunda.
Like · Reply · 22 hrs
=========================================
Dahlia Eva Kherli
Sama Bun Aku Juga Kadang Terlalu Keras Memperlakukan Anak2ku.Karna Ke Egoanku Tp Sebenar Aku Tu Sayang Banget Sama Anak2ku.Semoga Allah Memberikan Aku Lebih Sabar Menhadapi Anak2ku.
Like · Reply · 2 · 19 hrs
=========================================
Lina Jihan
Smg saya bisa lebih sabar Ya Alloh,,aku jg gitu bun,,tp setelh saya marah saya minta maaf smbil nangis tp besoknya saya ulang lg,,,betapa bodohnya aku
Like · Reply · 2 · 19 hrs
============================================
Andryani Ariyanto Bandu
ak nangis bacanya bun ak jg begt dgn anak pertama, dy jd berubah jg umurnya br 3,5 thn adiknya dah 2...aku share ya bun buat ak baca2 lg
Like · Reply · 2 · 17 hrs
============================================
Nia Kurniati Silakan bunda jika bermanfaat.
Like · Reply · 16 hrs
=============================================
Dahlia Eva Kherli
Bunda Nia Aku Tu Punya Anak 4 Cowok Semua Yg No 1 Umurnya 14 Th Yg Ke2 11 Th Yg Ke3 8 Th Yg Ke4, 2th.Lg Capek2nya Bun Ngurusnya..Klau Lg Mrh Meledak2,semua Yg Di Dekat Aku Di Bantingkan Sama Anak.Tp Aku Sdr Bun Aku Terlalu Ego Dg Anak2,maaf Bun Jd Curhat...
Like · Reply · 1 · 9 hrs
==============================================
Nia Kurniati
Mulai skrng qt harus bs bljr mengendalikan emosi yuk bun,sdikit demi sdikit yg penting ada usaha utk berubah,perbanyak istigfar ktika akn marah.
=======================================
Nurul Makiyah
Ya Allah. Semoga bunda2 yg tergabung dlm komunitas ayah edy, bs slg menyemangati, slg mengingatkan tuk bersabar. Aq bangga bs berproses bersama ayah edy, dan aq kan berusaha keras tuk malaikat kecilku
Unlike · Reply · 5 · 10 hrs
=======================================
Ari Sekar
Saya bingung mo nulis apa.
Sejak sy masuk ke komunitas ini...rasa sayang sama anak saya makin.bertambh. rasanya.pingin.meluk terus.....pingin jd ibu kebaggaan anak2.yg bs jd temen,sahabat,bisa kasih suport,,,,,,,memang anak2 adalah harta yg tak ternilai
Unlike · Reply · 3 · 8 hrs
=======================================
Gusri Adriani
yya saya juga mengalaminya,,,semua memang kita lepas kendali dan kita terlupa bahwa anak2 kita itu amanah dariNya,,,saya juga sering lepas kendali padahal anak saya yang pertama baru berumur 14bulan dia sudah punya adik...ya saya memang lemah,,,namun setelah saya "marah" saya sangat menyesal dan perih rasanya,,,terlebih lagi ketika anak pertama saya itu sedang tertidur pulas,,,menangis bathin saya jadinya,,,kenapa kamu yang bunda marahi nak,,,kamu masih sangat2 tidak pantas "dimarahi" saya kecup2 anak saya sembari mina maaf ..bener2 saya lupa padaNya bahwa saya sudah menyia2kan AmanahNya...
Unlike · Reply · 3 · 9 hrs
=======================================
Rustaniati Utoy
Sya jg spt itu bunda nia,sedikit saja ank sy bkn kesalahn sy mrh n lngsung nyubit,terkdang smpe berbekas d paha mrk,,smnjak bergabung dg komunitas ayah edi bnyk hal yg menyadarkn sy,btp berhrgax ank2 qt...perlhn sy ubah crx sy mnddk mereka.smga sy bs lebih sabar n tdk egois. Trma ksih ayah edi...
Unlike · Reply · 3 · 10 hrs
=======================================
Iis Mukhlisiah
Saya telat mengenal ayah edi..anak2 udah SMA...
Unlike · Reply · 3 · 12 hrs
1 Reply
=======================================
Zulfianum Saragih
Doaku...moga aku bisa menjadi org tua yg lebih
baik lagi dimata ank" ku
Aamiin....
Unlike · Reply · 2 · 10 hrs
=======================================
Agustin Anen
Saya jg Ayah sangat mendapatkan pencerahan yg luar biasa dari postingan2 ayah di Komunitas Ayah edy makasih ya ayah saya saat ini sedang berjuang untuk menjadi ibu yang memiliki akteditasi A, saya keras sekali ayah karena saya di didik keras oleh ortu saya, ayah semoga Tuhan memberkati pelayanan ayah sehingga banyak orang diberkati
Unlike · Reply · 2 · 9 hrs
=======================================
Joko Santoso
Sepertinya beberapa saat lagi indonesia akan menjadi negara yg hebat, akan bermunculan anak anak soleh yang menghargai orang tuanya, yg jujur, kemana pun pergi minta restu orang tuanya, pekerja keras, ini yang saya anggap revolusi mental. Terima kasih kepada semua komunitas ini.
Unlike · Reply · 2 · 10 hrs
=======================================
Mardiana Panjaitan Diana
Duh bikin aku nangis baca postingan komen..moga kita semua tersadarkan aamiin hiks
Unlike · Reply · 2 · 11 hrs
=======================================
Yulia Hastuti
Harus semakin berusaha... Saya masih sering marahin anak gara2 hal sepele. Apalagi kalau lagi banyak kerjaan dikantor....
Belajar...belajar dan terus belajar
Posting terus ya ayah...biar selalu mengingatkan...dan aq jadi lebih baik...thanks ayah....
Unlike · Reply · 2 · 12 hrs
=======================================
Romadhoni Aryawan
Iya.. Ayah Edy.... Aq merasa bersalah ma anak sulungku.... Karena aq keras ma dia.... Alhamdulillah skrg aq berusaha tuk memperbaikinya berkat buku2 dan cd parenting Anda serta facebook ini..... Semangat for Indonesian Strong From Home....
Unlike · Reply · 2 · 10 hrs
=======================================
Adib Mas'e Alilah
Alhamdulillah...kenal ayah edi sblm punya anak k2.insya Allah mas adib n de2 akur terus.ayah dan ibunya semakin baik dari hari ke hari.
Unlike · Reply · 1 · 10 hrs
=======================================
Sulistri Khasanah
jadi ikutan nangis nih bu...semoga kita bisa jadi orang tua khususnya jd ibu yg lebih baik lg untuk anak2 kita...aamiin...trimksh bnyak ayah edy atas nasehat2nya...
Unlike · Reply · 1 · 10 hrs
=======================================
Dsy Mega
Semoga kita menjadi orang tua yang lebih baik.....
Unlike · Reply · 1 · 11 hrs
=======================================
Janipa Jalil
aku bersukur selalu menyanyangi anak2ku dari kecil sampai mereka besar,mereka orang yg baik dan paling sayang sama orang tuanya,aamiin
Unlike · Reply · 1 · 11 hrs
=======================================
Agus Nasukha
tak ada sekolah untuk menjadi orangtua,pdhl begitu kompleks permasalahan yg harus d hadapi,dengan membaca buku ayah edy parenting menambah wawasan untuk menjadi orangtua yg lebih baik lg, terimakasih ayah, buku2 parentingnya ,sangat bermanfaat bg kami
Unlike · Reply · 1 · 9 hrs
=======================================
Nelly Wahyuni
ayah edy, izin copas ya . mau di share ke teman2
Unlike · Reply · 1 · 11 hrs
=======================================
Hidayati Fadlilah
Yah..ada link postingan tentang multiple intelegensiakah?
Unlike · Reply · 1 · 12 hrs
=======================================
Leni MaiSarah Cmsq
meleleh...cry emoticon saya msh tahap belajar. smoga bs lbh sabar lg
Unlike · Reply · 1 · 12 hrs
=======================================
Afrida Riyanti Ijin share ayah...sangat bagus.
Unlike · Reply · 1 · 11 hrs
=======================================
Yani Tri Astuti
Membaca tulisan ibu nia kurniati saya menangis membacanya,betul sekali dulu jg saya seperti itu,tp setelah membaca buku ayah edi,sy sadar bahwa begitu banyak kesalahan yg telah sy dan suami lakukan dlm mendidik anak,skrg sy dan suami walaupun blm sepen...See More
Unlike · Reply · 4 · 10 hrs
=======================================
Uni Ismie
Terharu membacanya...
Unlike · Reply · 1 · 8 hrs
=======================================
Yennie Darmawan
Mengapa ayah tdk hadir ditelevisi, agar lebih banyak ibu yg tersadar apa yg seharusnya org tua lakukan kpd anak mereka.
semoga saya bs menjadi org tua yg demikian hebat untuk anak saya...
Like · Reply · 5 · 12 hrs
3 Replies · 5 hrs
=======================================
Ajun Febriandi
Semangat menebar kebaikan ayah edy.... Semoga ilmunya mnginspirasi keluarga2 yg lain agar semakin pinter dan paham dalam pendidikan keluarga
Like · Reply · 2 · 12 hrs
=======================================
Elsa Pitasari Aydi
cry emoticon saling belajar jadi ibu, smg sy kedepanny jg bs berubahh smkin baik.. makasih ayah
Like · Reply · 1 · 7 hrs
=======================================
Nia Kurniati
Sy stuju ayah edi dgn saran2 yg menginginkan ayah edi membuat acr d televisi,syukur2 bs tayang tiap hri di jam khusus. Insyaallah akn smakin byk orng tua yg mendapat pencerahan ayah.
Like · Reply · 6 hrs
=======================================
Tina Mauludia
Subhanallah,sejak saya ikut fb ny ayH edy,sy sadar,sy bukanlh ibu yg baik utk anak2,krn srg marah2 alias tdk sabar..
Like · Reply · 5 hrs
=======================================
Alaa Aayah Muthmainnah
MasyaAllah,,
Alhamdulillah sy dpt rahmat ktemu fb ayah edy.
Sejak hamil anak prtama sy sdh bnyk baca" tentang perkembangan anak....See More
Like · Reply · 5 hrs
=======================================
Diana Wigiarti
bagaimana saya bisa shering lebih dekat dg ayah,solusi ada tetapi ketika yg menyampaikan bukan orang yg disegani,sulit untuk d gugu(sulit merubahnya)
Like · Reply · 6 hrs
Diana Wigiarti ayah,andai ayah bisa ku jemput untuk kerumahku.aku pingin curhat ayah... astagfirullah betapa berat masalah yg menghampiri ku ini ya allah
Like · Reply · 6 hrs
=======================================
Al Aliyy
ingin mnjadi ibu yang dicintai oleh buah hati. smg bisa lbh bersabar lagi ktk mndidik buah hatiku
Like · Reply · 6 hrs
=======================================
Nurika Dwi Purwanti
Semoga aq bs belajar. ....memeluk ankku...dgn...hati..iklas...tanpa...tuntutan u...jd ank...yg..terbaik....sempurna...kr...dia..blg...mama..jgn...sering...marah.. .sayangi.aq..ya..ma.....
(mama.. Sayang.mamas. ..rasyid....maapin...mama...y..nak. )
Like · Reply · 7 hrs

=======================================
Katrina Srikandi Jawir
beruntungnya..pas lg hamil udah mengikuti postingan ayah edi terus. grin emoticon jd pas anak pertama lahir learning by doing.
Like · Reply ·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar