SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Minggu, 08 November 2015

MEMBUAT HIDUP INI JAUH LEBIH INDAH


Mari sebelum atau sesudah beraktivitas sempatkanlah untuk merenung sejenak,

Suatu ketika kita melihat ke angkasa, dengan riang burung-burung itu terbang. Melayang kesana kemari seakan menikmati kebahagiaan nirwana.

"Ooh, andai aku bisa terbang bebas seperti kalian. Bahagia sekali hidupku."
Sejenak kemudian seekor burung hinggap di sebuah dahan pohon terdekat lalu bersiul, seperti menjawab.

"Ooh, tidak Manusia (seolah-olah burung itu menjawab melalui bahasa hati).

Di langit pun ada bahaya. Saat lelah mengepak sayap kau bisa jatuh terjerembab. Saat angin kencang kau bisa tersapu badai. Saat musim hujan kau tak mudah kemana-mana.

Begitu pun hidup berjalan di darat atau menjadi ikan di lautan. Semua ada suka dukanya. Syukuri saja adamu saat ini, karena masa depan tidaklah sepasti saat ini."

Siulannya berhenti menyudahi pesannya, lalu ia kembali terbang bersama teman-temannya pagi ini, meninggalkan perenungan.

"Di setiap tingkat kehidupan sungguh tak bebas dari masalah dan suka duka. Orang miskin hidup dengan masalahnya, orang kaya pun sibuk dengan masalahnya. Orang sehat bingung dengan limpahan kerja, orang sakit gundah dengan limpahan waktu."

"Kita hanya perlu terus berjalan, lalu bangkit bila terjatuh. Karena penghalang kebebasan bukan terletak pada kekuatan yang mengikat kita di luar diri, melainkan oleh kelemahan yang membelenggu kita dari dalam diri."

Ditulis oleh Dr Mustika Wayan

Disunting oleh Ayah Edy untuk komunitas ayah edy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar