SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sunday, November 8, 2015

MENGAPA MENANAMKAN PENDIDIKAN AKHLAK, KEJUJURAN DAN KARAKTER SEJAK USIA DINI ITU LEBH PENTING DARI MENGAJARI ANAK CALISTUNG ?



Suatu hari ada seorang yang bertanya pada seorang ahli tentang mengapa negara kita bisa kekurangan pasokan energi listrik?

Apakah bangsa kita tidak mampu membangun PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA ANGIN misalnya.  Kan negara kita kepulauan jadi mestinya tenaga angin sangat melimpah?

Begini pak, jawab sang Tenaga Ahli;

"Kita ini bangsa yang sangat hebat sekali untuk mengadopsi dan membangun teknologi apapun, karena kemampuan intelejensia anak-anak Indonesia gak kalah sama otak orang asing, jadi sesungguhnya bagi kita mudah saja untuk membangun PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA ANGIN dimana-mana, dan bahkan kalau perlu di halaman rumah kita.

Tapi itu lho masalahnya, yang susah itu adalah menjaga alat tersebut untuk tetap berada pada tempatnya.

Jangankan pembangkit listrik yang terbuat dari besi dan aluminium, itu ujung pagar rumah saya yang tombaknya terbuat dari besi tua saja satu pesatu habis di curi orang. 

Apalagi melihat baling-baling besi di tengah lapangan, bisa-bisa baru dipasang kemarin dalam waktu kurang dari 1 bulan sudah raib di gondol maling."

Mari kita renungkan bersama.

Masihkah kita tidak menyadari pentingnya mendidik akhlak dan etika moral anak kita sejak usia dini ?

by ayah edy

www.ayahkita.comBakungsari

No comments:

Post a Comment