SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sunday, November 8, 2015

MENGAPA SETIAP ORANG TUA PERLU BELAJAR PARENTING ?




Beberapa waktu lalu kami sedang makan bersama dengan keluarga di tempat makan umum bersama keluarga2 lainnya.

Seperti biasa jika kita bersama dengan anak2 sering kali suasana menjadi meriah.

Lalu tiba2 saja kami sekeluarga dikagetkan oleh suara seorang anak kecil kira2 berusia 5 tahun yang teriak " Adek ayo sini main sama abang, kalo enggak nanti abang tonjok luh !!". Tiba2 saja tangan adiknya di tarik paksa oleh abangnya.

Suaranya cukup lantang hingga terdengar ke meja kami juga di dengar oleh kedua orang putera kami (yg kebetulan juga kakak beradik selisih 1 thn 3 bulan).

Saya menatap istri saya dan istri saya membalas tersenyum...., salah satu anak saya yg mendengar ucapan itu hanya mengernyitkan dahi dan mengangkat bahu....

Yang menarik adalah meskipun orang tuanya kelihatan cukup perlente dan terpelajar tapi meskipun mendengar langsung kejadian itu ayahnya tetap tenang2 saja tanpa berbuat apapun, demikian juga dengan ibunya sibuk terus menyantap makanan yg ada di meja mereka. Tanpa memperdulikan prilaku kedua anaknya.

Sebenarnya kejadian sejenis dengan ini sangat sering sekali kami jumpai di tempat2 umum pada saat kami pergi bersama keluarga.

Seandainya saja secara kebetulan beliau berkesempatan belajar bersama2 kita semua disini, di program Indonesian Strong from Home mungkin orang tuanya bisa lebih mengerti bagaimana penting dan seriusnya mendidik akhlak anak sejak usia dini.

Yuk kita sama2 terus belajar untuk menjadi orang tua yg lebih baik lagi dalam mendidik putera-puteri tercinta.


by ayah edy

No comments:

Post a Comment