SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sabtu, 30 April 2016

BELAJAR DARI AYAM



Ada seekor Induk ayam sedang berdialog dengan anak-anaknya,

Anak :
“Mak kita kok di panggilnya sama semua sih "ayam" gak kayak anak manusia masih kecil sudah punya nama dan di panggil sesuai namanya yang bagus-bagus, ada yang Adul, Adel, Udin, Joy,  Jojo, Caca, Naila, Nadira dll.

Induk :
"Nak, kalau masih hidup memang manusia banyak nama panggilannya, tapi nanti ketika mereka mati semuanya dipanggilnya sama yaitu; Jenazah."

"Berbeda dengan kita para ayam nak, nanti kalau sudah mati baru kita diberi nama masing-masing dan nama kita jadi banyak, ada yang dipanggil  Kuluyuk, Pop, Betutu, Taliwang, Opor, Penyet, Rendang, Bekakak, dan bahkan ada juga Kentucky, Texas dan banyak lagi nama-nama lainnya yang diberikan pada kita, sesuai manfaat kita pada manusia setelah mati nak."

Anak:
"Oh gitu ya mak !"

Induk  :
"Iya makanya sekarang jadilah kamu ayam yang sehat dan berguna biar nanti kalau sudah mati mendapat nama dan di kenang orang sesuai rasa dan manfaat kita bagi manusia. "

"Begitu juga manusia, jika mereka jadi orang yang bermanfaat dan memberikan manfaat bagi orang lain setelah mati niscaya ia akan tetap di kenang bukan hanya  sekedar sebagai Jenazah melainkan akan diberi gelar semisal  Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendidikan Indonesia, Bapak Bangsa dsb. "

Nah para sahabatku,  sebagai manusia pernahkah kita berpikir akan di kenang sebagai apa dan siapakah kita kelak ketika sudah meninggal ? paling tidak oleh anak kita dan orang-orang terdekat kita.

Mari kita renungkan bersama.

Di tulis ulang oleh Ayah Edy
Untuk Komunitas Ayah Edy Parenting
www.ayahkita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar