SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, April 30, 2016

ORANG MISKIN TIDAK BOLEH SUKSES ?



Ketika kami tampikan kisah-kisah orang sukses dalam sebuah acara parenting seminar, ada beberapa orang tua yang lantas menyela "Bagaimana jika kita yang orang susah, melarat, miskin dan punya apa-apa, trus apa mungkin bisa sukses..?"

Saya langsung ingat dua kisah, yakni kisah sy sendiri yang masa kecilnya tinggal di rumah kontrakan satu petak, yang dibayar bulanan di lorong sempit daerah banjir di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ibu sy tiap hari ke pasar jualan di pasar, tapi ibu sy selalu berkata "Jangan pernah berhenti bermimpi untuk menjadi orang sukses ya Nak !" , "itulah mengapa sejak kamu lahir ibu beri nama kamu Edy Wiyono yang bermakna Edy itu Baik, Sukses dan Bahagia dan Wiyono itu (selalu akan kesampaian)"

Dan kisah satu lagi yang lebih dramatis adalah; kisah seorang anak di Bali yang sempat bertemu kami di Bakungsari Kuta, Bali. biasa di panggil Ni Wayan Sepi.

Ia adalah anak seorang pemulung yang berhasil meraih beasiswa sekolah dari  Anna Frank foundation di Belanda.

Ibunya selalu membangun percaya diri dan motivasi pada anaknya. Lihatlah tayangan videonya di kick Andy, Ni Wayan Sepi begitu PERCAYA DIRI meskipun ia hanya anak seorang pemulung.

Silahkan simak kisah tertulisnya di : https://indonesiaproud.wordpress.com/2011/02/17/ni-wayan-mertiayani-gadis-miskin-yang-juara-foto-internasional-anne-frank-belanda/


Dan simak pula videonya di acara kick Andy : https://www.youtube.com/watch?v=bAa4CqYCsLE

INGATLAH SELALU BAHWA:

Rumus sukses itu adalah 1% Mimpi Besar + 99% Kerja Keras dan Doa. (Thomas Alva Edison)

Sukses tidak pandang bulu apakah kita anak orang miskin atau orang kaya sepanjang kita punya 1 mimpi besar dan 99% Doa dan Kerja keras pasti akan ada jalan dan tercapai !!!

di tulis oleh ayah edy untuk komunitas

www.ayahkita.com

No comments:

Post a Comment