SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Minggu, 05 Juni 2016

MENGAPA HARGA BAHAN PANGAN MELONJAK MENJELANG MAYORITAS ORANG INDONESIA HENDAK BERPUASA?

RENUNGAN MENJELANG RAMADHAN

Mari kita puasa tidak hanya sekedar puasa makan tapi juga puasa hati dari segala perbuatan yang merugikan diri kita dan orang lain.

Mari kita puasa tidak hanya sekedar mengurangi makan tapi juga mengurangi perbuatan yang merugikan diri kita dan orang lain

Mari kita puasa benar-benar puasa sebagaimana arti sesungguhnya bukan hanya sekedar berganti jadwal makan dengan jumlah makanan yang lebih banyak dari saat kita tidak berpuasa.

Mari kita puasa dengan arti kesederhanaan mengurangi kebutuhan pangan agar semua kebutuhan pangan tidak melonjak justru menjelang mayoritas orang Indonesia berpuasa.

Mari kita berpuasa dari pikiran-pikiran yang tidak baik, agar kita bisa benar-benar menikmati indahnya berpuasa dan orang lain bisa melihat perbedaan yang jelas antara orang yang menunaikan ibadah puasa dan tidak.

Selamat menunaikan Ibadah Ramadhan, semoga kita bisa mengubah diri kita menjadi insan yang lebih baik.

Karena hidup kita hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Begitu kata baginda Rasullulah SAW.

Mari kita renungkan dan mari kita coba...

by ayah edy




Berikut Menu Buka Puasa yang Sehat untuk Dikonsumsi

Sayuran Hijau
Setelah waktu berbuka puasa tiba Anda dapat mengonsumsi menu makanan yang berasal dari sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin maupun serat. Maka dari itu sayuran hijau mudah untuk dicerna oleh tubuh. Namun hal yang perlu diperhatikan ketika mengonsumsi sayuran hijau adalah cara masak yang tidak membutuhkan waktu lama. Ini dikarenakan ketika sayuran dimasak dalam waktu lama justru membuat kandungan nutrisi menghilang.

Beras Merah
Menu buka puasa yang sehat selanjutnya adalah beras merah. Beras merah dapat dijadikan sebagai menu buka puasa berikutnya. Beras merah dapat Anda jadikan juga sebagai pengganti untuk beras putih. Pasalnya beras merah mengandung kandungan serat serta rendah gula dibandingkan dengan nasi putih. Di samping itu ketika mengonsumsi beras merah akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama serta mampu mengontrol kadar gula agar lebih stabil. Nasi merah baik dikonsumsi saat waktu berbuka maupun saat sahur.

Buah-Buahan
Selain sayuran, buah-buahan juga perlu Anda konsumsi saat buka puasa tiba. Buah kaya akan vitamin yang mampu membuat tubuh menjadi lebih segar. Adapun buah yang dapat Anda konsumsi diantaranya seperti buah jeruk, semangka, lemon, atau buah pisang yang kaya akan karbohidrat. Buah-buahan juga dapat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan pada tubuh.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan kaya akan protein yang juga dibutuhkan oleh tubuh terlebih lagi sangat cocok untuk dijadikan menu dalam buka puasa. Anda dapat mengkombinasikan antara kacang-kacangan dengan sayuran sehat ke dalam menu buka puasa. Sumber makanan seperti kacang-kacangan yang kaya akan protein membantu untuk penyesuaian tubuh sebelum mengonsumsi makanan berat lainnya.

Oat
Bagi Anda yang bosan mengonsumsi nasi putih atau nasi merah, Anda dapat mencoba oat. Oat akan lebih lezat ketika sudah dicampur dengan buah-buahan. Oat juga mengandung serat sehat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh. Makanan kaya akan serat ini lebih baik dikonsumsi saat berbuka puasa.

Demikianlah tadi seputar ulasan mengenai menu buka puasa yang sehat untuk dikonsumsi yang dapat Anda jadikan sebagai referensi saat berbuka puasa. BAca juga artikel terkait

SUMBER: http://spirit.web.id/berikut-5-menu-buka-puasa-yang-sehat-untuk-dikonsumsi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar