SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 07 Juli 2016

Apa yang mesti aku lakukan, anakku gampang banget bawa pengaruh buruk pergaulan ke rumah?

Ayah anak saya itu kadang yg bikin sy n suami puyeng tiap kali habis main sama teman di lingkungan rumah pasti ada perangai anak sy yg berubah tapi kalau sy larang terus dia di dlm rumah terlihat bosan tapi kalau sy izinkan main sama temannya di sekitar rumah nanti pasti ada aja oleh2 yg dia bawa entah kata2 yg gk sopan atau perilaku yg sembrono gimana solusinya ayah?

Jawab Ayah Edy

yang kami lakukan di rumah adalah menerapkan metode Sterilisasi dan Imunisasi (dibahas di buku kami yang berwarna hijau)

Ketika anak2 kami bergaul dengan teman2nya kemudian tiba-tiba perilakuknya berubah menjadi buruk maka kami lakukan sterilisasi, caranya mencegah mereka main bersama dulu, kemudian membahas satu persatu tentang perilaku buruk anak kami yang dibawa dari temannya. Kami bahas satu demi satu sampai anak kami paham apa itu perilaku buruk dan perilaku baik. Kami juga ajak anak kami untuk sadar memilih teman yang baik jika ia tidak mampu merubah perilaku temannya yang buruk.

Lalu setelah perilaku itu tidak muncul lagi pada anak kami, kami persilahkan ia main lagi bersama temannya. Nah kemudian kita lihat lagi apakah anak kita sudah imun dan tidak terpengaruh lagi, jika ia tidak lagi terpengaruh, itu pertanda dia sudah Imun.

Sering kali anak kami mengajak teman2nya ke rumah dan berusaha mempengaruhi teman2nya yang berperilaku buruk untuk bisa menjadi baik. Bahkan kedua anak kami sampai belajar buku Parenting tulisan ayahnya agar bisa membantu teman2nya yang berperilaku buruk, yang ternyata bersumber dari pola asuh orang tuanya yang salah dan suka membela adik meskipun ia yang bersalah pada kakaknya, dan meminta kakak selalu mengalah pada adik meskipun kakaknya yang benar.

Namun Alhamdullilah terhadap beberapa temannya yang sudah tidak mampu di ubah lagi oleh anak kami, maka ia memilih untuk tidak lagi berteman dan bermain dengannya lagi.

ini buku yang sedang di baca oleh anak kami.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar