SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Selasa, 06 September 2016

ORANG-ORANG YANG KEBINGUNGAN AKAN TUJUAN HIDUPNYA



Ada harga tak terbayarkan, yakni sebuah kebahagiaan....

Itulah yang selalu saya rasakan, ketika baru saja memberikan konseling pada salah satu orang dewasa yang masih kebingungan tentang tujuan hidup dan tujuan profesinya.

Banyak sekali ternyata orang yang usianya sudah cukup dewasa katakanlah sudah berusia 30 tahun dan memiliki jabatan yang cukup lumayan tapi hidupnya masih tidak bahagia dan merasa bahwa karir dan posisi ini bukanlah impiannya.

Saya menyebutnya ia sedang mengalami disorientasi tujuan hidupnya.

Hal ini ternyata tidak saja dialami oleh anak-anak dan remaja, tetapi juga dialami para orang dewasa.

Hari ini baru saja membimbing seorang yang sudah dan masih bersekolah di Amerika, yang masih bimbang dan tidak memiliki tujuan yang pasti akan jurusan sekolah yang dipilihnya.

Pernah juga sebelumnya saya membantu seorang yang sudah berprofesi yang menurut orang adalah impian setiap anak Indonesia. Namun masih juga mengalami disorientasi dan bingung.

Ada juga yang sudah menjabat sebagai manager di salah satu perusahan bergengsi tapi juga masih belum merasa pas dan disorientasi.







Mengapa ini terjadi...?

Banyak sekali penyebabnya,  salah satu diantaranya adalah karena sepanjang perjalanan kita bersekolah kita tidak pernah belajar tentang hakikat hidup ini... untuk apa kita hidup?  Apa tujuan kita terlahir ke dunia ini...? apa sesungguhnya misi hidup kita? 

Tanpa memahami ini semua maka disorientasi ini akan terjadi pada siapa saja, berapapun usianya.

Namun saya begitu bersyukur melalui proses konseling yang kita lakukan bersama, akhirnya bisa mengatasi disorientasi yang dialaminya.

Dan ketika ini terjadi saya melihat wajah-wajah bahagia dari mereka, dan tentu saja sayapun merasa bahagia yang tak terhingga.

Semoga Tuhan selalu membimbing langkah kita untuk bisa menjalani dan mencapai misi hidup kita secara lebih baik lagi.

Salam syukur penuh berkah....
-ayah edy-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar