SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Senin, 03 Oktober 2016

PARA ORANG TUA INSTAN DENGAN ZAMAN INSTANT YANG INGIN ANAKNYA JADI HEBAT SECARA INSTANT



Saat ini kita semua ada di era Insatant, susu Instant, Mie Instant, hingga berkembang ke pemikiran anak juga Instant dan suksesnya juga harus Instant.

Dibuatlah menu-menu Instant harus bisa baca instant sejak usia Balita padahal Balita adalah fitrahnya bermain.

Harus bisa Matematika, Kimia dan Fisika, kalau jago di ketiga bidang itu pasti akan jadi orang Sukses !  Padahal banyak contoh ratusan sampai ribuah orang sukses yang nilai matematika, fisika atau kimianya "Jeblok" disekolah.

Ingat sahabatku tidak ada yang Instan dalam hidup ini.

Kita yang sekarang ini adalah hasil sebuah proses panjang perjalanan dan perjuangan dimasa lalu.

Tidak ada anak2 yang terlahir langsung bisa jalan seperti anak ayam....
Semua perlu proses dan Tuhan sudah mengatur prosesnya secara alamiah.  Jangan kita sok pintar sok tahu lantas dengan proses memaksa anak kita di paksa untuk menjadi anak yang sukses dan bisa semua hal secara Instant.

Izinkanlah anak-anak kita bertumbuh secara alamiah sesuai fitrah mereka, saatnya bermain izinkan bermain jangan paksa untuk les yang menurut kita bakal bikin dia sukses padahal anaknya sendiri stress.

Saatnya istirahat jangan paksa dia untuk mengerjakan tugas2 berjibun yang tidak ada hubungannya dengan dunia dan kehidupan anaknyanya saat ini.

Saat dia stress sekolah, carikan sekolah yang gak bikin stress, karena stress itu selamanya tidak akan pernah bisa bikin orang jadi pintar.  Kalau jadi penyakitan itu banyak.

Kebanyakan kita malas membaca dan hanya terpengaruh oleh omongan orang dan tetangga yang sama2 males membaca dan gak punya pengetahuan.  Yang hobinya memaksa-maksa anak dan membandingkan anaknya dengan anak lain yang KONON menurut kepercayaan orang zaman sekarang itu dia anak pintar.

Kita sering kali merasa lebih hebat dari anak kita.....?

Padahal faktanya sering kali kita itu belum tentu lebih hebat dari anak kita kok

Coba test saja kemampuan orang tua dengan anak;  beri anak kita gadget terbaru untuk dia pelajari hitung berapa cepat dia bisa menggunakan semua fitur dan fasilitanya.   Sekarang coba gantian uji orang tuanya dengan gadget terbaru yang sama2 belum pernah di cobanya. Berapa lama orang tuanya bisa menggunakan semua fiturnya.

Semua perlu proses alami, tidak ada yang langsung pintar, langsung hebat dan langsung kaya.

Bahkan perusahaan2 super raksasa seperti Apple, Google, Amazon, Desney juga semua tidak ada yang langsung instant menjadi besar.  Mereka memulai usahanya dari kecil, dari garasi dan dari ruangan rumah.... lalu bertumbuh alami menjadi besar seiringnya waktu.

Begitu juga dengan anak-anak kita.

Anak kita adalah makluk alamiah dan bukan mahluk jadi-jadian yang hanya dengan kata bim salabim secara instan bisa berubah menjadi besar dan sukses dan pintar.

Yuk kita renungkan...

by ayah edy
www.ayahkita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar