SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Monday, October 3, 2016

SADARILAH BAHWA ANAK KITA ITU GURU KEHIDUPAN BAGI KITA

Di sebuah toko hewan yang menjual berbagai jenis binatang peliharaan, terpajang sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa ada beberapa anak kucing berusia sebulan yang siap dijual.

Melihat pengumuman itu, seorang anak laki-laki, masuk ke dalam toko kemudian bertanya, “Berapa harga anak kucing yang Anda jual?” kemudian sang pemilik toko menjawab, “Satu anak kucing bisa diberi harga 100 ribu sampai 200 ribu rupiah,”

Anak laki-laki itu kemudian mengambil beberapa lembar uang yang ada di dalam saku celananya, “Uangku hanya lima puluh ribu, apakah aku boleh melihat-lihat anak kucing yang Anda jual?”

Pemilik toko binatang itu tersenyum dan tidak keberatan, dia segera bersiul dan muncul beberapa ekor kucing yang berlarian menuju sang pemilik toko. Dari beberapa ekor anak kucing tersebut, ada salah satu anak yang berjalan sedikit pincang dan tertinggal di belakang.

“Anak kucing itu kenapa?” tanya sang bocah. Sang pemilik toko kemudian menjelaskan bahwa anak kucing itu memang mengalami cacat fisik sejak lahir, pada salah satu kaki belakangnya.

 “Kalau begitu, aku mau membeli anak kucing itu,” kata sang anak laki-laki. “Aku sarankan agar kau tidak membeli anak kucing cacat itu, tetapi kalau kau menginginkannya, aku akan memberikan secara cuma-cuma,” ujar sang pemilik toko.

Wajah anak laki-laki itu tampak kecewa. “Aku tidak mau kalau Anda memberikan anak kucing itu secara cuma-cuma. Sekarang saya hanya punya uang lima puluh ribu, aku akan mencicil membayarnya dengan uang sakuku,” ujarnya dengan suara yang yakin dan mantap.

“Nak, kenapa kau ingin membeli anak kucing cacat itu? Dia tidak bisa berlari dengan cepat, tidak bisa melompat dengan gesit dan bermain seperti anak kucing lainnya,” ujar sang pemilik toko.

Setelah terdiam beberapa detik, anak laki-laki itu menarik ujung celana panjang yang dia pakai. Tampak sepasang kaki yang terbuat dari bahan metalik, sepasang kaki palsu.

“Aku juga tidak bisa berlari dengan cepat, tidak bisa melompat dengan bebas seperti anak-anak lainnya. Karena itu aku tahu bagaimana rasanya, dan anak kucing itu membutuhkan seseorang yang mengerti bagaimana rasanya menjadi sosok yang–aku lebih suka menyebutnya spesial dibandingkan cacat,”

Pemilik toko langsung terharu dan mengatakan, “Aku akan berdoa agar anak-anak kucing yang lain bisa memiliki majikan sebaik dan sehebat dirimu, nak.”

Selamat belajar dari para guru kehidupan kecil kita ya ayah bunda...
Happy Holiday !!!

ayah edy


No comments:

Post a Comment