SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Selasa, 14 Februari 2017

DIDO DAN DIMAS ANAKKU PENYAYANG BINATANG


Saya tidak tahu apa definisi persisnya PENYAYANG BINATANG, tapi anakku yang satu ini sangat sayang sekali dengan binatang, sampai-sampai menu makanannyapun di upayakan yang tidak mengandung unsur dari binatang.

Semut dan binatang kecil tidak boleh terinjak dan bahkan diberinya makan, cacing yang tersesat ke dalam rumah di kembalikan ke habitatnya di tanah.

Suatu ketika ia melihat sebuah buku tentang kisah seorang penyayang binatang, dan iapun rela merogoh kocek uang yang di tabungnya untuk membeli buku seharga Rp.80.000,- patungan berdua adiknya.   Uang yang mereka kumpulkan berdua dari kerja membantu orang tuanya.

Waktu anak saya bercerita tentang kisah di buku tersebut, dimana Jane semasa kecil sering menangis bila ada serangga yang mati.  Anak sayapun ikut "mbrebesmili".

Lalu saya berpesan pada anak saya, Bagus sekali nak jika kamu menjadi penyayang binatang, tapi jangan sampai lupa bahwa kamu juga harus jadi penyayang Manusia.  Karena ayah juga sering bertemu orang yang mengaku penyayang binatang tapi kasar terhadap sesama manusia. 

Ingatlah nak, jangan sampai engkau menyayangi binatang tapi lupa untuk menyayangi manusia.

Dan selain itu sadarilah apa arti CINTA PADA BINATANG,  Karena ayah banyak bertemu orang yang mengaku sayang binatang tapi saking cintanya yang terjadi malah "mengekang binatang dalam Kerangkeng/kandang besi atau bambu". 

Terimakasih anakku enggkau telah mengajari ayah tentang arti Sayang, tidak hanya pada sesama manusia tetapi juga pada semua mahluk hidup di bumi ini.

Salam syukur penuh berkah,
ayah edy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar