SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Tuesday, April 18, 2017

EFEK KATA DAN KEBIASAAN PADA NASIB HIDUP KITA


Ketika saya memposting tulisan tertentu, selalu saja muncul komen-komen yang berbeda.

Yang satu bernada positif dan biasanya satunya lagi bernada negatif. Contohnya seperti ini:  Klik:   http://ayahkita.blogspot.co.id/2016/09/renungan-terbaik.html

Nah pertanyaannya adalah mengapa Status Posting yang sama bisa mendapat respon yang berbeda....?

Dari pada menjelaskan kenapa bisa seperti itu, saya biasanya lebih suka mempelajarainya.

Ketika ada komen negatif, biasanya saya akan intip timeline atau fb orang tersebut.  Dan hampir 99% orang yang komennya negatif ternyata adalah orang-orang yang sering menshare postingan yang isinya NEGATIF, GOSIP dan bahkan FITNAH.

Dan sebaliknya, ketika saya intip fb orang yang berkomen POSITIF, 99% isi fbnya juga positif dan sering menshare hal-hal yang positif.

Ada hal yang jauh lebih menarik lagi....

Dikehidupan nyata; ternyata teman2 yang biasa sharing hal negatif di fbnya ternyata juga hidupnya penuh masalah dan boleh dikatakan kurang sukses bahkan sering sekali mengeluhkan nasibnya.

Dan sebaliknya teman-teman saya yang hidupnya sukses dan bahagia, rata-rata adalah orang yang sering share hal positif di media sosial yang dia miliki.

Jadi sekarang jika ada komen negatif yang muncul di fbnya..., saya jadi timbul rasa iba dan kasihan padanya.... , 

Karena bisa jadi ia saat ini sedang menderita, dan ia tidak sadar bahwa penderitaan panjang yang dialaminya itu adalah akibat kebiasaan hidupnya sehari-hari.

Hanya yang sampai saat ini membuat saya bingung adalah bangaimana cara menolong dan membantunya agar ia bisa menyadari hal ini dan mengubah habitnya agar penderitaan hidupnya bisa segera berakhir dan berganti menjadi kebahagiaan dan kemakmuran ?

Ada saran dari sahabat sekalian...?

-ayah edy-
www.ayahkita.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment