SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 06 April 2017

LUKISAN GANGGA ANAK USIA 6 TAHUN

LUKISAN SIAPAKAH INI ?

Coba tebak lukisan siapakah ini?

Ini adalah lukisan seorang anak berusia 6 tahun TK B sekolah Maha Karya Gangga.

Meskipun usianya baru 6 tahun tapi hasil lukisannya sudah menyamai karya-karya besar yang pernah dihasilkan oleh Maestro Indonesia seperti Affandi dan Vincent Van Gogh di Belanda. Dengan Aliran Ekspresionisnya.

Yang manarik adalah sebelum bertemu dengan saya, anak ini pernah dibawa kebeberapa terapis dan dinyatakan sebagai anak yang bermasalah dengan berbagai diagnosis seperti PDD, ADD, Aspherger dan lain sebagainya.

Tentu saja diagnosis ini akan menghancurkan hati orang tuanya dan siapapun yang anaknya mendapatkan diagnosis seperti ini.

Setelah orang tuanya datang bertemu saya di rumah seorang Dokter di Kuta Bali, saya melihat bahwa ini hanyalah sebuah fenomena anak yang lebih dominan otak kanannya, yang memiliki ciri-ciri sering diidentikan dengan anak Autis.  Dan konon menurut orang tuanya sebelumnya ada juga terapis yang sempat mendiagnosis autis pada puteranya ini.

Speech delay adalah salah satu idikasi utama bahwa ia adalah anak yang lebih dominan otak kananya.

Singkat cerita setelah kami bertemu, maka kami menyarankan untuk menghentikan semua terapi yang dilakukan. Dan orang tuanya kami ajak untuk belajar membantu anak Dominan Otak Kanan untuk bisa berkembang sesuai fitrahnya.

Prosespun di mulai, kami membuat program observasi anak, selama 1 pekan untuk memastikan kebenaran temuan dan pendapat kami.

Setelah itu pihak keluarga mengusulkan untuk mendirikan sekolahnya, dan akhirnya berdirilah sekolahnya dan kami berinama Maha Karya Gangga.

Saat ini sekolah tersebut sudah berjalan kira-kira 2 tahun, dan telah membuat banyak sekali perubahan dan perkembangan positif baik dari sisi etika perilaku maupun kemampuan kecerdasan dan intellektual.

Kini ia mulai bisa bicara dan yang menakjubkan adalah kemampuan dibidang intektual seni yang baru saja tumbuh dan berkembang, dengan salah satu hasil karyanya adalah lukisan ini.

Saya sendiri tidak percaya jika lukisan ini adalah hasil karya seorang anak berusia 6 tahun yang dulunya dinyatakan sebagai anak bermasalah. Beruntung orang tuanya selalu membuat dokumentasi foto dan video saat puteranya membuat lukisan ini.

Di kolom komen saya coba lampirkan perbandingan hasil karya lukis Maestro Indonesia Affandi, coba silahkan anda lihat dan bandingkan Karya seorang Maestro vs Karya seorang anak TK berusia 6 tahun.

Sungguh menakjubkan bukan...?

Bandingkan dengan hasil lukisan karya Maestro besar Indonesia ini.

 ini lukisan Affandi Maestro Lukis Indonesia dan dunia

Inilah sebuah keajaiban ketika kita bisa melihat potensi emas yang terpendam dari seorang anak yang konon dulu dianggap bermasalah dan perlu mengikuti berbagai macam terapi.

Di sekolah kami cukuplah mengikuti sebuah terapi saja yang kami menyebutnya TERAPI KASIH SAYANG.



by ayah edy
Pimpinan Sekolah Maha Karya Gangga
Singaraja, Buleleng, Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar