SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Selasa, 18 April 2017


MENGAPA BANYAK ORANG TUA SUKSES TAPI ANAKNYA MALAH GAGAL..?

Menurut bebarapa pengamat paling tidak ada 2 penyebab utama orang tua yang sukses tapi anaknya gagal atau tidak sesukses orang tuanya.

Yang pertama banyak sekali orang tua yang seringkali berkata SAYA TIDAK INGIN ANAK SAYA MENGALAMI PENDERITAAN YANG SAYA ALAMI DULU.

Nah seolah-olah ini adalah bentuk pernyataan kasih sayang orang tua pada anaknya, tapi justru inilah yang sering kali menjadi penyebab anaknya gagal atau tidak sukses seperti orang tuanya.

Mengapa...?

Banyak orang berpikir bahwa penderitaan masa kecil dulu, atau berbagai kesulitan yang pernah dialami dulu sebagai penderitaan atau cobaan atau hukuman atau apalah..... 

Intinya adalah semua itu penderitaan.

Padahal justru penderiataan itulah sumber kekuatan, sumber ketabahaan sumber kesabaran dan sumber motivasi serta pecut kita untuk maju dan keluar dari semua penderitaan itu.

Penderitaan memang sekilas seperti beban, tapi bukan beban yang mematikan, melainkan beban yang melatih otot-otot kita untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi setiap harinya.

Ibarat seorang atlet angkat beban yang berlatih di gym (atau tempat olah raga).   Semakin berat beban yang berhasil diangkatnya maka semakin kuat otot-ototnya,  lihat saja Ade Ray.

Jadi sesungguhnya beban hidup yang dulu kita pernah alami itulah yang membuat otot-otot MENTAL kita kuat dan kokoh.

Jadi ketika orang tua berkata SAYA TIDAK INGIN ANAK SAYA MENGALAMI PENDERITAAN YANG SAYA ALAMI DULU, itu sama seperti SAYA TIDAK INGIN ANAK SAYA BERLATIH ANGKAT BEBAN.

Jadi bagaimana mungkin anak-anaknya akan jadi kuat...?

Alih-alih anaknya banyak diberi kemudahan, fasilitas, semua diperoleh dengan serba gampang tanpa adanya usaha apapun.... 

Lalu suatu ketika berharap anaknya akan sukses seperti dirinya....?

Atau ketika anaknya menjadi anak yang manja dan sangat tidak mandiri barulah orang tua mengeluh...,  ayah Edy Kenapa ya anakku kok jadi TIDAK MANDARI KAYAK GINI...?

Sepertinya tidak sadar atau mendadak lupa kalau semua ini orang tua jugalah penyebabnya.

Beruntung dulu saya punya orang tua yang tidak pernah berkata seperti itu, Ibu saya selalu melatih saya mengerjakan banyak hal sendiri, dilatih berjualan sejak usia 7 tahun, dilatih mencuci, memasak, nyapu, ngepel, dll....,  hingga pada akhirnya selalu siap menghadapi berbagai situasi dan tantangan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Yang kedua adalah MENGAPA BANYAK ORANG TUA SUKSES TAPI ANAKNYA MALAH GAGAL?, karena ada habit orang tuanya ketika Sukses, lupa untuk memikirkan bagaimana bisa mensukseskan anaknya.

Alih-alih ingat untuk membuat anaknya sukses, ia malah lebih sibuk dengan melakukan hal-hal lain yang berhubungan dengan profesinya sendiri atau bahkan sibuk dgn kegiatan yang tidak berguna, semisal menghabiskan waktu ikut2kan kegiatan atau bicara tentang politik padahal gak ngerti politik bukan juga kuliah di jurusan SOSIAL POLITIK., atau lebih banyak membaca atau sharing artikel-artikel hoax di Internat dan hal tidak berguna lainnya hingga lupa pada anaknya.

Dan ada juga fenomena yang berkembang saat ini adalah seperti yang dituliskan oleh meme berikut ini.... sibuk mencari...

Anda atau siapapun boleh setuju atau tidak setuju tulisan ini, tapi paling tidak tulisan ini akan bisa mengajak dan memicu otak kita untuk berpikir dan merenung tentang fakta-fakta yang terjadi saat ini dan kita lihat dilapangan.

Jika anda setuju dengan tulisan ini silahkan disebarkan tapi jika tidak, ya tak usahlah diperdebatkan karena hanya  akan membuang waktu kita saja.

* Aritikel ini ditulis berdasarkan berbagai kumpulan pengalaman orang lain dan pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar