SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, April 1, 2017

PERGAULAN ANAK SD ZAMAN SEKARANG..?


Saya pernah ditanya, kenapa anak ayah semuanya Home Schooling...?
"Apa gak takut nanti jadi anak yang kuper (kurang pergaulan)?"

Jawab saya:

"Justru saya itu malah khawatir dengan pergaulan anak-anak zaman sekarang. yang KELEBIHAN GAUL "over dosis pergaulan".

"Bayangkan anak SD saja sudah pacaran, dan pacarannya sudah seperti ini....?   apa gak negeri kalau kita jadi orang tuanya..? "

Itulah yang menjadi salah satu Alasan Utama saya menghomeschoolingkan kedua anak saya.  Menjaga dari pergaulan yang kebablasan dan over dosis ini,  yang pada umumnya malah terjadi di SEKOLAH. (yang tidak peduli akhlak)

"Sementara anak saya saat ini sudah setingkat SMP (Homeschooling) saja belum mau pakai Smart Phone, paling kalau perlu pinjam punya Ayahnya dan itupun digunakan hanya untuk googling cari info seputar teknologi otomotif atau pelajaran yang berhubungan dengan minat dan bakatnya.".

Alhamdulilah anak saya sangat pandai bergaul, maksudnya ia pandai memilih pada siapa dia bergaul, anak yang baik akan ia jadikan teman dan anak yang tidak baik ia hindari.

"Coba deh ibu baca percakapan WA anak SD yang katanya sedang "pacaran" ini..."

"Apa ibu gak ngeri kalau anak ibu ternyata diluar sepengetahuan kita juga seperti ini ?"  saya balik bertanya padanya.

Apakah ayah bunda gak ngeri melihat hal semacam ini terjadi pada anak kita..?

Gambar share from WA Group.

No comments:

Post a Comment