SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, April 1, 2017

SEKOLAH VS HOME SCHOOLING MANA YANG LEBIH BAIK..?

homeschooling di pedesaan 
setiap tempat adalah kelas, setiap peristiwa adalah pelajaran setiap orang adalah guru itulah prinsip dasar HS

Ada yang bertanya pada saya;

"Ayah apakah home schooling itu lebih baik dari sekolah..?"

Saya punya sekolah di Bali dan saya menghome schoolingkan anak saya di Jakarta. 

Jadi ketika saya bicara sekolah vs HS saya tahu persis keduanya dan sudah menjalani keduanya selama lebih dari 7 tahun HS dan 14 Mendirikan Sekolah.


Homeschooling akan lebih baik dari sekolah jika sekolahnya tidak baik, tapi jika konsep sekolahnya sesuai fitrah anak manusia dan sangat peduli akhlak, maka sekolah dan homeschooling sama baiknya.

Dan bahkan saya coba bandingkan perkembangan anak saya yang homeschooling dan anak-anak yang bersekolah di tempat kami di Singaraja Buleleng, maka anak yang bersekolah mengalami perubahan yang lebih baik, lebih awal dari anak kami yang homeschooling.

Tapi jika tidak ada sekolah yang bisa dipilih dan hanya menghasilkan pergaulan rusak seperti ini

 atau kontaminasi penyakit sosial seperti ini

atau Seks Matang dini seperti ini:
atau lulus hanya bisa seperti ini..?

Lebih baik saya selamatkan anak-anak saya melalui jalur pendidikan HS untuk bisa lebih baik dan terselamatkan etika moralnya dan paling tidak bisa menghasilkan karya-karya sederhana seperti ini...

Hasil kerja & kegiatan anak Home Schooling





 Hasil lukisan anak HS Dido & Dimas



Mengapa...?

Karena memang disekolah kami para gurunya diseleksi ketat, dipilih khusus dan hampirsetiap hari ditraining tentang pendidikan, pengasuhan dan pengajaran yang benar.

Dan para guru ini fokus hanya untuk menunaikan tugas terbaiknya sebagai guru, jika tidak maka kami akan minta untuk mengundurkan diri atau kami mundurkan.

Sementara orang tua Homeschooling harus berbagi waktu dan tenaga, baik sebagai orang tua, Istri bagi suaminya, atau Suami bagi Istrinya, Pekerjaan Kantor, Pekerjaan Rumah Tangga dan sebagainya.

Jadi sangat wajar jika sekolah yang dikelola sangat baik, memberikan hasil kebaikan lebih awal dari anak-anak kami yang Homeschooling di rumah.

Itulah mengapa sejak awal kami lebih fokus untuk mengembangkan sekolah yang mudah-mudahan kelak akan menjadi sekolah percontohan Nasional ketimbang Mengembangkan HomeSchooling.

Mohon bantu doa agar kami bisa mewujudkan cita-cita membuat sekolah-sekolah percontohan diberbagai daerah di Indonesia.

Tidak mudah memang, tapi jika kita mau InsyaAllah kita pasti bisa !

Let's make Indonesian Strong from Home and School

by ayah edy wiyono
web: www.ayahkita.blogspot.co.id or www. yahkita.com

No comments:

Post a Comment