SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Friday, July 7, 2017

BECIK KETITIK OLO KETORO


Saya dibesarkan oleh seorang ibu dalam tradisi budaya Jawa.

Ibu saya selalu lebih mengutamakan mengajarkan filsafat kearifan Jawa ketimbang Calistung pada anaknya.

Dan saya merasakan betul manfaat petuah-petuah Jawa dari ibu saya bagi kehidupan saya dan keluarga saat ini.

Untuk itulah cara ini saya terapkan kembali pada anak-anak saya, dan bahkan sekolah yang saya bangunpun lebih utama mengajarkan filsafat kehidupan pada anak-anak didik kami ketimbang Calistung.

Saya ingat Almarhumah ibu saya dulu sering berkata:

Becik ketitik Olo Ketoro.......

Dan saya selalu merenungkan apa yang selalu diajarkan ibu saya dulu, dan bahkan hingga saat ini.

Itulah mengapa 1/3 waktu hidup saya lebih banyak saya gunakan untuk merenungi kehidupan ini.

Oh iya ngomong-ngomong sebagai orang Jawa,
Ada yang tahu apa artinya Becik ketitik olo ketoro....?
Ada yang tahu apa koneksitasnya dengan kehidupan kita saat ini...?

Yuk kita berbagi pengalaman disini....

Terimakasih sebelumnya.

Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Salam syukur penuh berkah,
ayah edy
pusat info: www.ayahkita.blogspot.com

No comments:

Post a Comment