SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Tuesday, September 26, 2017

KISAH KUDA YANG HILANG


YANG KITA SANGKA BAIK BELUM TENTU BAIK,
YANG KITA SANGKA BURUK BELUM TENTU BURUK

Bila Anda sering merasa banyak kesialan dalam kehidupan Anda, percayalnah, tidak ada kesialan yang benar-benar sial, tidak ada kerugian yang benar-benar merugikan...

Simaklah kisah ini baik-baik,

Pada suatu masa, di sebuah pedesaan China, hidup seorang pria tua dan keluarganya. Pria tersebut mengolah sebuah kebun dan memiliki beberapa hewan peliharaan, salah satu peliharaannya adalah seekor kuda jantan. Suatu ketika, kuda yang dimiliki pria tua tersebut hilang.

Beberapa tetangga mengatakan betapa sialnya pria tua itu.

Namun pria tua itu menjawab,
"benarkah aku si tua yang sial...?

"Ah Tidak apa, barangkali kejadian ini bukan sesuatu yang buruk dan siapa tahu akan datang sesuatu yang baik."

Setelah hari berganti hari, pada malam hari, pria tua itu dikejutkan dengan suara kuda. Dia langsung bangkit dan melihat ke arah luar rumah, tampak kudanya yang hilang telah kembali dan membawa seekor kuda betina liar yang kini menjadi pasangannya.

Tiba-tiba saja para tetangga datang memberi selamat pada pria tua yang telah mendapatkan kembali kudanya serta tambahan satu kuda secara cuma-cuma.  Dan mengatakan betapa beruntungnya dia.

Dan si pak tuapun berujar "benarkah aku si Tua yang beruntung?"

Setelah waktu berjalan, anak laki-laki dari pria tua tersebut mulai berlatih untuk naik ke atas punggung kuda dan memacu kuda tersebut di sekitar area perkebunan.

Sayangnya, pada suatu hari, anak laki-laki itu jatuh dari atas punggung kuda dan mengalami cedera kaki yang sangat parah. Perlu waktu lama untuk sembuh, tetapi sekalipun telah sembuh, anak laki-laki itu tidak bisa berjalan normal.

Kembali tetangganya berkata, betapa malangnya kalian berdua, baru saja mendapat kuda tapi malah membuat anakmu menjadi cacad.

Lalu si pak tua berkata pada anaknya,  "Benarkah ini sebuah kemalangan...?"  atau malah ada rencana Tuhan yang tersembunyi.

Pada masa itu adalah masa perang, semua anak laki-laki di desa wajib memanggul senjata dan bertempur di medan perang.

Tetapi karena cacad, anak laki-laki sang pria tua tidak diwajibkan untuk ikut berperang, tetap tinggal di desa dan bekerja mengolah kebun.

Tidak ada yang disesali, karena anak laki-laki itu juga bersikap sama seperti ayahnya, dia percaya akan ada hikmah di balik kejadian buruk yang menyebabkan dia kehilangan cara berjalan yang normal.

Tahun berganti tahun. Perang telah berakhir dan para anak laki-laki yang bertempur kembali ke desa. Ternyata hanya beberapa yang kembali, karena kebanyakan dari mereka ternyata tewas di medan perang.

Sang pria tua sedikit bersyukur karena anak laki-lakinya tetap dalam kondisi sehat dan semakin pintar mengurus perkebunan.

Sehingga, tidak ada yang perlu disesali karena bagi keluarga tersebut.

Sahabatku, apa makna yang bisa kita dapatkan dari kisah ini.

Bagikanlah pada teman-teman kita jika kisah ini bisa membantu dan menginspirasi mereka....

==================
kisah inspirasi ini diambil  dari http://www.mindtalk.com/ch/Lentera#!/post/502f5147f7b73052cc00354

No comments:

Post a Comment