SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Tuesday, September 26, 2017

SAYANGNYA MASIH BANYAK ORANG YANG PERCAYA KEKERASAN MENGHASILKAN KEBAIKAN PADA ANAK


ini penuturan salah seorang guru Les  Privat

SEBUAH SHARING DARI SEORANG GURU LES PRIVAT YANG MEMBUAT SAYA TERTEGUN DAN MERENUNG

Betapa hebatnya sang guru Privat ini dan betapa naifnya kita para orang tua yang masih suka menekan anak dengan kekerasan dalam proses belajar mengajar dengan seribu satu macam alasan dan pembenaran.

Berikut isi sharingnya:

Ayah Edi saya pernah mengajar les privat, cara saya mengajar dikomplain krn terlalu lembek dan tidak galak.. orangtua2 anak didik saya pengennya saya galak, padahal saya mau menyelami karakter anak2 tsb dan menjadi kawan terlebih dahulu...

dari hasil tanya saya ke anak2 tsb saya dapatkan mereka tidak suka dengan guru2 yang galak dan cuman bentak2 saja. tapi apa daya akhirnya saya diganti dengan guru di sekolah anak2 mereka yang galak (pilihan yang tidak objektif dan tidak fair krn guru privat yang berasal dari sekolah sendiri cenderung memberi perlakuan istimewa dan sering memberi kunci soal2 dan jawaban yang persis saat ujian.)

saya diganti krn saya tidak bisa galak padahal saya sudah bisa bikin anak2 mereka menyukai pelajaran matematika dan mereka menganggap saya sperti kawannya sendiri, belajar sambil bercerita apa saja.

saya bingung dengan orangtua tipe ini. mereka keliatannya cuman mengejar nilai bagus dengan cara menakut2i anak.

anak2 cuman dianggap seperti binatang sirkus yang bisa dipamerkan ke teman2 krena nilainya bagus dsbnya...

makanya saya mau anak2 saya homeschooling dan saya gali bakatnya sedari dini..

Pak Jo
Guru Privat

No comments:

Post a Comment