SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Tuesday, October 17, 2017

AYAH APAKAH ANAKKU INDIGO..????


TANYA:

Yth. Ayah Edi. (mestinya ayah Edy red)

Aku Fitria (bukan nama sesungguhnya), mamanya Vivi (bukan nama sesungguhnya) 4 thn, aku bingung anakku suka menyendiri, kemudian suka bicara2 sendiri seolah2 ada teman2nya yg di ajak bicara. 

Aku sering menegurnya agar tidak bicara sendiri nanti di kira orang anak yg “kurang waras”. 

Sampai satu ketika ketika di kamar mandi ia berteriak2 katanya ada orang seram di dalam, langsung saja aku ke sana, tapi aku tidak melihat ada siapa2. 

Fenomena apakah ini gerangan ayah? Apakah anakku itu Indigo? Indigo itu apa sich sebenarnya? 

Trus aku sebaiknya harus bagaimana ya ayah sebagai mamanya..? 

Pleaese help..me ya please....bgt. thx ya MB

JAWAB:

Bu Fitria yg baik, mulai sekarang tidak perlu bingung lagi.... tenangkanlah diri, karena semua solusi masalah akan datang jika kita tenang dan berpikir jernih.

Kami akan mencoba mengurutkan jawaban agar lebih mudah di pahami dan pelajari tentang fenomena anak-anak Indigo secara fisika dan metafisika.

Ada dua sebab anak suka berbicara sendiri; 

yg pertama adalah anak yg lebih dominan otak kananya dengan daya imaginasi yg kuat sehingga ia mempu membayangkan dengan nyata seolah2 ia sedang berada bersama orang lain atau teman khayalan. 

Hal ini normal dan wajar2 saja, justru kemampuan ini mungkin bisa membawanya kelak sebagai seorang penulis fiksi yg luar biasa bak JK Rowling dengan Harry Potternya atau HC Andersen.

Yang kedua mungkin di sebabkan karena ia memiliki THE SIXTH SENSES, atau Indra ke-6 yg sedang dalam posisi hidup atau aktif. 

Indera ke enam ini adalah semacam kemampuan alam bawah sadar untuk bisa melihat, mendengar dan merasakan hal-hal yg tidak bisa dilakulan oleh orang-orang pada umumnya atau orang kebanyakan. 

Pada saat usia di bawah 5 tahun banyak anak-anak yg memiliki kemampuan ini hingga usia tertentu kemampuan ini pada umumnya akan redup dan pasif dengan sendirinya.

Anak saya juga pernah memiliki Indera ke-6 ini saat usia 1- 4 tahun.  Tapi sekarang sudah tidak lagi.

Tapi apa bila anak ibu sudah melampaui usia 5 tahun dan ternyata kemampuan itu masih ada dan makin tajam, ada kemungkinan anak ibu Indigo.

Apa sih Anak Indigo ? 

Banyak sekali versi yg menjelaskan tentang hal ini. Indigo itu artinya UNGU TUA (Deep Purple). 

Istilah ini pertama kali di populerkan pada saat seorang ahli dari Rusia bernama Semyon & Valentina Kirlian menemukan foto yg bisa menangkap energi tubuh (aura) di sekeliling orang yg di fotonya dan pada anak-anak Indigo aura dominannya adalah warna Unggu Tua.

Konon apa bila orang atau anak yg secara konstan (di foto berulang-ulang) aura tubuhnya berwarna Unggu/Indigo secara umum anak2 ini Sixth Senses terus hidup hingga dewasa. 
Itulah awal mula ada istilah dan pemahaman anak Indigo.

Namun demikian pengertian Indigo sendiri sebenarnya tidak hanya sebatas kemampuan Indera ke enam saja, lebih luas lagi anak-anak Indigo di yakini oleh para peneliti Fenomena Indigo, sebagai anak2 yg terlahir ke dunia dengan membawa tugas/misi dari Tuhan untuk MENOLONG/MENYELAMATKAN alam dan manusia, di bidang apa saja, 

Bisa bidang penyembuhan mental dan fisik, bisa juga menjadi Aktivis2 penyelamat lingkungan, sangat luas sekali dan bisa di bidang apa saja. 

Biasanya anak-anak Indigo tidak terlalu ambisius terhadap hal-hal yg bersifat materi tapi sering sangat keras untuk bisa menjadi salah satu penyelamat dunia, atau bidang yang disukainya.

Saat ini Vivi berusia 4 tahun, nanti perhatikanlah apakah kemampuan ini terus berlanjut setelah usia 5 tahun, jika terus mungkin Vivi mengarah sebagai anak Indigo yg memiliki kemampuan Indera ke enam.

Para ilmuan otak juga ikut serta dalam menguak misteri Indigo ini, menurut para Ilmuan otak anak2 Indigo adalah anak yg otak kanannya lebih aktif daripada otak kirinya, karena otak kanan memiliki kemampuan bathin maka rata2 anak2 yg dominan otak kanan juga memiliki kemampuan batin yang sensitif. 

Mereka sering merasakan yang orang lain tidak bisa rasakan, mengetahui sebelum kejadian, dan sebagainya, tergantung kelebihan yang dimiliki, sesuai dengan misi yang ingin diwujudkannya di dunia ini. 

Sementara mereka juga tidak terlepas dari ciri-ciri otak kanan yakni anaknya peka perasaannya/sensie, mudah emosi, moody, cepat bosan, suka berimaginasi, bermain dengan gambar, ingatan yg kuat, thinking out side the box (berpikir berbeda dengan orang kebanyakan), mudah ngambek. 
Info lengkap ciri anak otak kanan ada di 

http://ayahkita.blogspot.co.id/2015/03/anak-otak-kanan-di-dunia-yang-berotak.html

Anak-anak otak kanan pada umumnya adalah anak2 yg mencipta... mencipta apa saja, banyak di antara mereka adalah para seniman dan ilmuan hebat seperti Leonardo Da Vinci, Michael Angelo, Vincent Van Gogh, Thomas Edison, Albert Einstein.  Atau ahli strategi perang seperti Jenderal George Patton, Artis terkenal seperti Keanu Reeves, Walt Disney, Silver Stallone, Tom Cruise atau sutradara hebat seperti Steven Spielberg dll.

Banyak orang yg menganggap anak dengan fenomena Aura Ungu (Indigo) ini sebagai anak "istimewa", tapi juga banyak juga orang tua yg tidak mengetahui hal ini, hingga banyak yg menganggap sebagai anak aneh.

Bagi saya anak Indigo atau bukan Indigo sama Istimewanya karena kehidupan di bumi ini membutuhkan keduanya.

Terlepas dari kontroversi itu semua, tugas kita adalah sama pada setiap anak untuk memberikan pendidikan dan pengasuhan yg tepat. 

Hanya saja mungkin orang tua dan lingkungan perlu lebih memahami jika anak2 ini memang memiliki kemampuan lain yg tidak dimiliki oleh orang lain pada umumnya agar ia tidak merasa bersalah dan tertekan dan terutama orang tuanya tidak perlu merasa khawatir lagi terutama oleh omongan orang yang tidak paham.

Jika ditanya apa yg perlu di lakukan oleh para orang tua dan guru, kami lebih cenderung untuk mendidik dan mengasuhnya sesuai dengan padangan para ilmuan otak, yakni mendidik sesuai dengan kebutuhan dan ciri-ciri otak kanan aktif yg dimilikinya.

Ada dua hal yg perlu di ketahui untuk mendidik anak otak kanan, 

yg pertama adalah yg berhubungan dengan pendidikan keilmuan atau sains, secara lengkap caranya di tulis dalam buku yg berjudul ANAK OTAK KANAN DI DUNIA YG BEROTAK KIRI ditulis oleh Jefrey Fred dan Laurie Parson, di terbitkan oleh Karisma Publishing bisa di dapat di toko buku Karisma.

Yang kedua adalah pola asuh yg berhubungan dengan sifat dasar, manner dan attitude; secara lengkap di tuangkan dalam buku kami yg berjudul ”Ayah Edy menjawab 100 persoalan orang tua dengan anak”. Diterbitkan oleh Noura Mizan, ada di Gramedia, Gunung Agung dan seluruh toko buku di Indonesia.

Kedua buku ini sangat baik untuk ibu miliki dan pelajari sebagai buku panduan untuk bisa mengasuh dan mendidik Vivi secara tepat sesuai dengan temuan dan hasil pengalaman para ahli. 

Semoga ini bisa membantu dan selamat belajar dan mencoba!

salam syukur penuh berkah,
ayah edy
Guru Parenting Indonesia
www.ayahkita.blogspot.com

1 comment: