SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Monday, October 23, 2017

MENGAPA KITA PERLU MENGASAH RASA


Ada sebuah film yang berjudul Dead Poet Society....
Ketika manusia tidak lagi tertarik membuat PUISI......

Sebuah film yang menggambarkan suasana di Inggris tahun 60-70an...Yang berkisah tentang seorang guru dan mahasiswa......

Sang guru lebih banyak mengajarkan arti dan makna hidup kepada murid-muridnya... ketimbang hanya sekedar belajar-belajar mengerjaan soal ujian dan lulus.

Sang guru juga mengajarkan mahasiswanya untuk belajar mengolah rasa...  tidak hanya berpikir dengan logika...

Karena selama ini Manusia dididik di sekola untuk selalu mengolah Logika sehingga tidak lagi memiliki perasaan dan mulai pudarlah rasa empati, simpati dan kasih sayang.

Namun sayangnya sang guru/dosen malah mendapat teguran dari Pimpinannya...,   dan para orang tua marah melihat kenyataan anak-anaknya berbicara tentang rasa, perasaan dan kemanusiaan pada orang tuanya.

Segala sesuatu diukur dengan uang, tidak ada lagi yang namanya menolong, tidak ada lagi yang namanya tulus, iklas memberi..., berbagi...

Seperti di negeri kita tiap pertigaan/perempatan jalan selalu ada orang yang minta uang sebagai imbal jasa yang sering kali kita tidak membutuhkan jasanya......

Menyebrangkan jalan minta uang......, dorong mobil minta uang.....,   bahkan mengurus pembuatan surat-surat resmi yang sudah merupakan tugasnya dan harusnya gratis, masih juga masih minta uang.

Bahkan saya pernah berfoto dengan para ibu yang bekerja sebagai pemetik teh di perkebunan, dan saya kaget ketika usai berfoto mereka juga minta dibayar...?

Matilah sudah rasa kemanusiaan........ segalanya diukur dengan uang...uang... dan uang....

Padahal kita semua adalah manusia, dan akan marah jika di sebut sebagai bintang....

Tapi pertanyaannya benarkah kita lebih baik dari binatang...?

Kalo benar mari kita buktikan......

https://www.youtube.com/watch?v=vtQO8S_Zn0w

No comments:

Post a Comment