SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Wednesday, January 17, 2018

Masa kanak-kanak itu berakhir sudah.....


Sekarang kedua anakku sudah berubah suara.....

Tidak lagi terdengar suara anak-anak di rumahku

ketika mereka tertawa terdengar suara tertawa seperti orang dewasa....

Sering aku tak sadar dan kaget, suara siapa itu gerangan, ya kaget mendengar ada suara orang dewasa dirumahku....

Dia sudah sebesar tubuhku, bahkan tingginya mulai melampauiku.....

Bersyukur aku termasuk orang tua yang tidak menyesali ini, karena aku selalu memberikan waktu terbaikku untuk mereka setiap hari....

Akupun membiarkan mereka bermain puas sampai masa kanak-kanak mereka usai...., 7 tahun masa SDnya diisi penuh dengan bermain, bermain dan bermain sampai puas. 

Bermainlah sepuasmu seperti alamiahnya fitrah seorang anak, karena masa ini akan segera berlalu...,  Ayah ingin kamu puas bermain saat ini....

karena ketika kelak kamu menjadi ayah dan pemimpin keluarga janganlah pernah kamu bermain-main lagi dengan hidupmu dan hidup keluargamu.

Dan saya merasa mereka kini lebih menjadi sahabatku ketimbang anakku....

Kini mereka sudah puas bermain.....
dan mulai suka bertanya dengan hal-hal yang lebih serius...

Dan alhamdullilah mereka mulai siap untuk diajak serius membicarakan perencanaan hidup bagi mereka....

Betapa bersyukurnya aku dulu telah belajar parenting, hingga setidaknya tahu apa yang mesti aku lakukan pada anakku sebagai seorang ayah.

Sehingga aku siap dan bahagia (campur sedih dengan cepatnya waktu berlalu) menyambut fase-fase perubahan anaku mulai Batita, Balita, Anak-anak hingga sekarang memasuki usia pra remaja.

Aku yakin waktu pun akan berlalu begitu cepat berlalu membawa mereka ke fase remaja,  saya sering berbisik pada istri saya, kita harus siap-siap dari sekarang sebelum mereka kelak harus meninggalkan rumah untuk menempuh pendidikan di kota lain atau bahkan di negeri lain.

Siap-siap untuk mengisi kehidupan berdua, jauh dari anak-anak kita.
Dulu kita berdua, lalu berempat dan kembali kita akan berdua lagi. 

Terima kasih Tuhan Engkau telah menunjukkan dan menuntun aku untuk menjadi seorang ayah yang bisa lebih baik dari hari ke hari untuk kedua anakku dan keluargaku.

Sungguh masa bahagia kanak-kanak itu berlalu begitu cepat dan sangat singkat sekali....

Jangan biarkan masa emas ini berlalu tanpa kenangan manis bagi anak-anak kita dan keluarga kita.

Karena pada akhirnya semua hanya tinggal kenangan....
Dan sebaik-baiknya warisan pada anak kita adalah kenangan yang tak terlupakan bersama orang tuanya.

Salam Indonesian Strong from Home !
ayah edy
Guru Parenting Indonesia.


No comments:

Post a Comment