SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Friday, February 23, 2018

MENGAPA NASIB KITA BERBEDA ?


Saya punya seorang teman, pendidikannya bagus lulusan dari universitas bergengsi dinegeri ini, orangnya cerdas, juga kritis.

Tapi sayangnya pikirannya selalu saja negatif.  Ketika berjumpa selalu saja pembicaraanya seputar mengkritik orang lain dan sering kali menyindir saya dan teman lain.

Akhirnya satu per satu temannnya mulai menjauhi, dan yang menarik ia selalu membandingkan kehidupannya yang selalu diliputi masalah dan kurang berkecukupan secara ekonomi dengan kehidupan teman-temannya yang sudah mapan di usia saat ini.

Setiap berjumpa pembicaraannya masih juga seputar itu, ada satu kalimat yang saya ingat yang selalu dia ucapkan.

 "hidup saya masih begini-begini aja dari dulu... gak ada perubahan..."  itu kalimat yang sering kali terlontar dari mulutnya ketika berjumpa.

Saya sebenarnya prihatin, ingin memberikan masukan tapi selalu saja pasti akan di tepis di tolak dan malah nantinya disindir lagi

Dan teman-teman lainnyapun merasakan hal yang sama ketika berdekatan dengannya.

Nah pertanyaan saya, adakah diantara kita memiliki teman yang mirip seperti ini...? 
Maksudnya mirip itu ya mirip perilakunya, juga mirip nasibnya.

Apa ya kira-kira penyebabnya...?

Boleh sharing disini...?
biar kita bisa sama-sama belajar.

Bagaimana sebaiknya sikap kita sebagai temannya ?

Saya jadi teringat postingan saya tentang orang yang selalu berpikir negatif pada orang lain atau apapun.

http://ayahkita.blogspot.co.id/2017/06/beda-si-kembar-shanti-dan-shinta.html?m=1

No comments:

Post a Comment