SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Rabu, 03 Oktober 2018

3 RUDI

BERANI MELAKUKAN HAL-HAL DI LUAR KEBIASAAN


Ayah bunda yang berbahagia apa kabarnya hari ini...?

Tahukah anda apa persamaan dan sekaligus perbedaan dari Rudi Choirudin, Rudi Hartono dan Rudi Hadi Suawarno..?

Yah tepat sekali jawaban anda..!  mereka sama-sama laki-laki dan bernama depan Rudi, sama sukses dan terkenalnya.  Sedangkan perbedaannya adalah mereka terkenal dan sukses pada bidang yang berbeda.

Ayah bunda.., 
Siapa yang tidak kenal Rudi Choirudin,  hampir setiap stasion televisi menayangkan program masak-memasaknya.  Siapa pula yang tidak kenal dengan Rudi Hartono sang legendaris bulu tangkis peraih mendali emas All England 8 kali berturut-turut, dan tentu saja Rudi Hadisuwarno pun tak kalah ngetop dan suksesnya.

Outletnya hampir selalu ada ditempat-tempat terkenal yang pernah anda kunjungi.  Atau malah mungkin anda adalah salah satu pelanggan setianya..?

Demikianlah kehidupan selalu memberikan pelajaran kepada kita bahwa sesungguhnya setiap orang memiliki potensi keunggulan yang berbeda-beda, dan apa bila masing-masing keunggulan ini berhasil ditemukan serta diasah dengan baik, pasti akan membawa seseorang ke puncak sukses.

Ayah bunda....,
Siapa sangka bila pada awalnya seseorang yang hanya tertarik pada bidang masak-memasak ternyata bisa menjadi orang yang sukses dan terkenal, dan siapa pula yang menyangka bila seorang yang pada awalnya hanya tertarik pada bidang potong-memotong rambut kini malah menjadi orang yang sukses dan sangat terkenal.

Saya yakin bahwa setiap anak yang terlahir didunia ini sesungguhnya membawa misi hidupnya masing-masing yang satu sama lain berbeda-beda begitu kata Gardner, seorang ahli pendidik,sang pencetus Multiple Intelligence. 

Dan katanya lagi, Ternyata setelah saya melakukan penelitian selama lebih dari 20 tahun, saya menemukan bahwa didalam otak setiap anak terdapat potensi kecerdasan yang berbeda-beda yang siap untuk dikembangkan menjadi manusia-manusia unggul.

Itu artinya bahwa setiap anak kita berpotensi untuk menjadi orang yang unggul dan sukses..

Namun sayangnya potensi unggul ini sering kali tidak bisa berkembang dengan baik, karena pandangan masyarakat dan orang tua yang menganggap bahwa sukses hanya bisa ditempuh melalui jalur-jalur tertentu diperguruan tinggi atau malah hanya terbatas pada jurusan-jurusan yang dianggap bergengsi.

Kita tidak akan rela bila anak kita ternyata lebih menyukai masak-memasak ketimbang belajar, kita juga tidak rela bila ternyata anak kita lebih tertarik pada bidang potong-memotong rambut, ketimbang mengambil jurusan yang bergengsi.

Padahal kehidupan telah jelas-jelas memberikan pelajaran berharga bagi kita, bahwa sukses itu diraih apa bila kita berhasil menekuni bidang yang menjadi keunggulan kita.

Akankah kita terus memiliki pandangan seperti ini...?  Mengapa kita telah tega memasung kecerdasan anak-anak kita hanya untuk gengsi atau kekhawatiran-kekhawatiran akan masa depannya, yang sungguh-sungguh tidak beralasan.

Ayah bunda yang saya cintai....

Mari kita bebaskan anak kita dari pasung-pasung yang selama ini telah kita pasangkan pada mereka...

Mari kita bantu anak-anak untuk menggali potensi terbaik yang dimilikinya, apapun bidangnya..

Karena dunia lebih membutuhkan dan menghargai orang-orang yang terbaik dibidangnya.

Ayah bunda
Hidup ini adalah pilihan, dan pilihan itu kini sepenuhnya berada ditangan anda !

Mas Rudy Hadi Suwarno memberikan Endorsement di buku kami yang berjudul Ayah Edy Punya Cerita.

by Ayah Edy
Penulis Buku-buku Parenting
Pendiri Program Indonesian Strong from Home
www.ayahkita.com
0812 1818 4712

Tidak ada komentar:

Posting Komentar