SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Rabu, 03 Oktober 2018

BERIKAN KURSUS YANG SESUAI DENGAN BAKAT ANAK BUKAN SEBALIKNYA


Berikut pemikiran dari Edwar De Bono seorang konsultan Bisnis Nippon Telepon & Telegraf, Perusahaan Komunitasi Terbesar di Jepang, yang diminta oleh Pemerintah Canada untuk pemberikan advis terhadap sistem pendidikan yang ada di Canada:

Saya belum pernah bertemu dengan orang yg berprofesi di bidang yg tidak dia tidak cintai dan menjadi kelemahannya kemudian orang tersebut menjadi orang sukses, hebat dan terkenal.

Tapi kalau bertemu dengan orang-orang yg berprofesi di bidang yg mereka cintai dan menjadi hebat dan terkenal bahkan hingga keseluruh dunia itu banyak sekali.

Edward De Bono

Note:
Tapi anehnya mengapa ya.. masih banyak orang tua yg memaksa anaknya untuk ikut Les atau Bimbel pada bidang2 mata pelajaran yg menjadi kelemahan anaknya dan mereka tidak sukai....?

Anjuran saya adalah kursuskanlah anak-anak kita pada bidang-bidang yang menjadi keungulannya dan mereka sukai, semisal anak suka wayang di kursuskan wayang, anak suka menari di kursuskan menari.  Kelak jika bidang ini menjadi fokus perhatiaannya, maka ia akan bisa menjadi Dalang terkenal atau Penari Kelas Dunia.

** Berdasarkan kisah nyata Mas Harli sang Dalang Cilik dan Nia Alvita yang berhasil menjadi Director of Choreography di LA pada usia 19 tahun.

by ayah edy
Guru Parenting Indonesia
www.ayahkita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar