Halaman

Halaman

Tuesday, December 15, 2020

INDONESIA DARURAT TENGGANG RASA



Ngomong-ngomong apa sich makna TENGGANG RASA itu..?

💗💗

Hari Jum'at kemarin saya mendengar suara loud speaker keras sekali, menggelegar seperti bom TNT, tidak hanya memekakkan telinga tapi juga menggetarkan jantung kita. 

💗💗

Penasaran ingin tahu, akhirnya kami cari dari mana sumber suara tersebut,  ternyata datang dari orang yang hendak hajatan di perkampungan sebelah.   

💗💗

Jarak dari tempat kami padahal jauh lho ada sekitar 500 meteran.   Namun suaranya itu tetap saja menggelegar, jadi kebayangkan betapa kerasnya.  Bagaimana tetangga sebelahnya ya...?

💗💗

Ketika kami cek ke Lokasi, ternyata disana ada rumah yang tidak besar sedang mau buat hajatan,  terlihat di depannya ada 4 speaker besar, sebesar lemari pakaian dan ketika mobil kami melintas, seluruh kaca mobil kami bergetar keras, (itu baru melintas lho bukan berhenti di lokasi)

😭😭

Saya gak kebayang apa yang dirasakan oleh para tetangga di sebelah-sebelah rumah tersebut.   

😭😭

Yang lebih gak kebayang lagi adalah coba apa yang dirasakan seorang ibu yang masih punya bayi.... apa gak hancur itu jantung bayinya mendengar kerasnya dentuman suara tersebut. 

😭😭

Yang lebih membuat saya gagal paham juga adalah,  Hajatannya itu hari Minggu tapi speakernya itu sudah nyala sejak hari Jum'at. Pagi siang malam. 

💗💗

Saya segera teringat anak-anak saya di rumah, sudahkah saya mengajarkan pada mereka petingnya TENGGANG RASA dalam bertetangga dan bermasyarakat. 

😥😥

Semisal bakar sampah yang asepnya ke rumah tetangga

😥😥

Parkir gak punya garasi yang akhirnya menutup akses jalan masyarakat

😥😥

Motor yang kenalpotnya di copot dan diganti yang bersuara memekakkan telinga

dsb.

💗💗

Agar kelak ketika mereka dewasa akan menjadi tetangga yang punya TENGGANG RASA pada orang lain terutama para tetangganya..?

🌷🌷

Apa contoh lain yang membuktikan bahwa bangsa kita sudah sangat kehilangan TENGGANG RASA....??  

🌷🌷

Dan mari kita ajari anak-anak kita dirumah untuk memiliki SIKAP TENGGANG RASA. Mau..?

No comments:

Post a Comment