SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Rabu, 08 September 2010

Anak yang tidak bisa di didik atau orang tua yang tidak bisa mendidik..?

---------------------------------------------------------------------

Mau jadi Pilot ada sekolahnya, Mau jadi Dokter ada sekolahnya. Kita pasti akan dilarang menerbangkan pesawat jika Tidak Lulus Ujian sebagai seorang Pilot yang “LAYAK TERBANG”. Namun jika tetap di paksakan juga Pilot yang tidak layak tadi, untuk menerbangkan pesawat , coba tebak kira-kira resiko apa yang mungkin akan terjadi.?

Tapi sayangnya untuk menjadi Orang Tua yang “LAYAK” tidak ada sekolahnya ! kita tiba-tiba saja menjadi orang tua manakala istri kita melahirkan anak kita. Pertanyaan besar buat kita semua para orang tua, apakah kita sesungguhnya sudah LAYAK untuk menjadi orang tua bagi anak-anak kita..? Kita adalah orang tua tanpa sekolah, tanpa ujian dan tiba-tiba saja di paksa harus mengelola anak kita dengan pengetahuan yang seadanya. Coba tebak resiko-resiko apa yang mungkin di alami oleh anak kita yang di didik oleh orang tua yang tidak pernah belajar menjadi orang tua dan kemungkinan besar malah “Belum Layak” menjadi orang tua?

Ya..., tentu saja akan banyak sekali masalah. Namun sayangnya pada saat masalah tersebut timbul apakah kita lantas tersadar akan ketidakmampuan kita dan minimnya pengetahuan sebagai orang tua..? Atau malah sebaliknya, kita dengan bertubi-tubi mempersalahkan anak, seperti anak yang susah di atur, anak yang keras kepala, anak yang pemalas, begini dan begitu.. dsb. Kita lupa bahwa kita adalah orang tua yang tidak pernah bersekolah untuk menjadi orang tua, Kita lupa jika kita percaya bahwa anak itu terlahir sempurna, fitrah, suci, menyerupai bentuk dan rupa Tuhan. Kita juga lupa jika sesungguhnya anak kita itu adalah Maha Karya dari Tuhannya.

Jadi apa bila terjadi konflik antara kita dan anak kita, apa yang sebenarnya sedang terjadi..? Anak yang tidak bisa didik atau kita orang tuanya yang tidak bisa mendidik..?

Kalau begitu ayo segera belajar menjadi orang tua yang “Layak” bagi anak kita, agar kita bisa mengubah konflik yang terjadi dengan anak menjadi sebuah kerjasama yang harmonis.

Kami akan jabarkan secara berseri dalam CD untuk membantu orang tua belajar menjadi orang tua yang “LAYAK”. Kita bisa dengarkan CD ini kapanpun ada waktu luang, saat kita terjebak macet di mobil atau saat sedang santai diruang tidur dsb. Segera miliki Cdnya dan segera dapatkan manfaatnya. Jadilah Orang tua yang “Layak Terbang” bagi anak-anaknya.

4 komentar:

  1. jujur memang kita sebagai orang tua harus lebih banyak belajar lagi untuk menghadapi masalah yang terjadi pada anak2 kita, setiap waktu dan tempat adalah ruang pembelajaran.

    BalasHapus
  2. Dear Ayah Edy,

    Kira2 CD ini kapan beredar, karena saya pribadi selaku Ayah Baru, sepertinya wajib untuk mendengarkan ini, sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan generasi mendatang yang lebih baik.. semoga...

    BalasHapus
  3. Pak Roby yg baik, sebelum CDnya di Produksi kira-kira Akhir Oktober 2010, kami telah menulis buku yang berjudul : MENJADI AYAH BARU TERNYATA ASIK JUGA LHO...,

    Mudah-mudahan buku ini bisa melengkapi koleksi buku-buku berharga yang Bapak Miliki.

    Salam hangat,
    AE

    BalasHapus
  4. ayah Edi... mudah2an saya bisa menjadi ibu yang bijak dalam menentukan pilihan si kecil...

    wah gk sabar nunggu beli buku dan cd nya...

    Ayah Edi gimana ya caranya share blog ayah Edi ke Fb saya..hueheueheu

    salam kenal dari nesa di medan

    BalasHapus