SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Selasa, 09 Desember 2014

MENGASUH DAN MENDIDIK ANAK BUKANLAH HANYA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PARA BUNDA, MELAINKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB AYAH DAN BUNDA



Tahukah kita jika prilaku anak-anak usia dini kita sudah separah ini ?
(Jika kita merasa peduli tentang hal ini, Tolong dishare ke sebanyak-banyaknya orang tua dan guru, tksh)

Malam minggu yang lalu sy sedang berjalan kaki menyusuri perkampungan di sekitar perumahan, yang disana ada beberapa tempat2 yang agak gelap.

Sy terbelalak begitu melewati satu tempat, melihat banyak anak-anak laki dan perempuan kira-kira seusia SD kelas 6 sedang berduaan sepasang-sepasang. Dan yang membuat saya terbelalak adalah cara mereka berduaan adalah bak adegan film cinta, dimana yang laki-laki memangku pasangan wanitanya berhadap-hadapan dan ..... sy tak mampu lagi menceritakannya.

Saya sempat berhenti di tempat tersebut beberapa saat dan mereka rupanya risih juga ada saya disana memandangi mereka. Dan mereka mulai beringsut berdiri.

Saya hanya gelang-gelang kepala.... kira-kira ini orang tua si anak perempuan dan laki-lakinya tahu gak ya bahwa anak-anak mereka sedang disini dan melakukan ini?

Sahabatku para orang tua Indonesia, sungguh prihatin melihat peristiwa ini terjadi tak jauh dari perumahan penduduk.

Saya mengajak para orang tua disini mari, kita bangun kedekatan kita pada anak, mari kita batasi atau kalau bisa hilangkan tayangan2 tv yang di contoh oleh anak kita untuk melakukan adegan-adegan seperti ini. Sebagaimana kami telah memutus saluran tv dan menggantinya dengan dvd edukasi dan beberapa game adukasi bagi anak-anak kami.

Mari kita pilihkan mereka sekolah yang peduli akhlak dan etika moral, mari kita batasi anak keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting dan berguna, mari kita biasakan agar anak keluar rumah selalu bersama orang tuanya.

Sebagai sesama pendidik, mari saya mengajak perbanyaklah cerita moral di kelas sebelum mengajar agar anak-anak kita terbangun etika moralnya dan bukan hanya meminta mereka mengerjakan soal-soal yang kelak nanti setelah dewasa tidak berguna bagi kehidupan mereka. Bagaimanapun akhlak jauh lebih baik daripada pelajaran apapun

"Tidak ada pemberian orangtua yang paling berharga kepada anaknya dari pada pendidikan akhlak mulia."
(HR Bukhori)

Kurikulum 2013 sudah tidak lagi mementingkan angka nilai melainkan lebih kepada pembentukan akhlak, etika prilaku anak, jadi mulailah ubah cara dan pola mendidik kita di kelas. Jangan lagi anak di bebani oleh tugas2 yang tidak penting bagi kehidupannya kelak seperti kurikulum KTSP sebelumnya

Ingatlah selalu, "Tidak ada cara yang lebih mudah untuk menghancurkan sebuah bangsa melainkan hancurkanlah generasi muda bangsanya."

Mari kita selamatkan anak-anak kita dari pergaulan yang merusak semacam ini.

Ingatlah wahai para orang tua, menyelamatkan keluarga dan anak kita adalah PERINTAH Yang Maha Kuasa, Ku anfusakum wa ahlikum naaro; "Selamatkanlah diri dan keluargamu dari panasnya api neraka (perbuatan2 yang membawa kita dan anak kita ke neraka)"

"Ingatlah selalu bahwa setiap orang tua adalah pemimpin bagi keluarganya, dan kelak di akhirat ia akan dimintai pertanggungjawaban atas anak-anak yang ia pimpinnya. "

Mari kita bangun Indonesia yang kuat dari keluarga
Kalau bukan kita siapa lagi? kalau bukan sekarang kapan lagi?

-ayah-
www.ayahkita.com

MARI KITA BELAJAR PARENTING
dengan cara mengUnduh CD talkshow ayah edy secara gratis

Tinggal Klik: www.ayahedy.tk

Atau klik:
https://onedrive.live.com/?cid=3a914018e2d83d92&id=3A914018E2D83D92%21131

via face book klik:
https://www.facebook.com/groups/548259441862337/files/

3 komentar:

  1. rumah adalah sekolah pertama. sekolah adalah rumah kedua.
    orangtua adalah guru pertama. guru adalah orangtua kedua.
    mari saling bekerjasama menjadikan lingkungan kita sebagai rumah yang nyaman bagi tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentarnya bagus sekali Bunda Lulu, mohon izin untuk menggunakannya di sekolah kami agar para guru kami dan para orang tua selalu ingat pesan ini. Terimakasih banyak sebelumnya ya

      Hapus
    2. Izin juga untuk menggunakannya Bunda.

      Hapus