SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sabtu, 14 Januari 2017

LARANGAN MEROKOK DI TEMPAT MAKAN UMUM ? ANDA SETUJU ?


Setujukah anda jika larangan merokok diberlakukan di tempat2 umum seperti kendaraan umum dan tempat makan umum...?

ADA YANG BARU DAN MENARIK DI KEDAI MIE AYAM SIDO MAMPIR BOGOR

Kemarin kebetulan singgah di kedai Mie Ayam dekat rumah mertua di daerah Bondongan, dekat Perum Bogor Nirwana.

Ada yang baru saya lihat di pintu masuk ada terpampang besar tulisan DILARANG MEROKOK DAN AREA MAKAN BEBAS ASAP ROKOK, UDARA BERSIH DAN SEGAR. 

Papan pengumuman resmi dari pelat logam ukuran kira2 50x50 cm Yang mencantumkan PERDA DILARANG MEROKOK dengan denda Rp. 100.000 untuk pelaku dan Rp. 1.000.000 untuk pemilik kedai jika membiarkan ada orang yang merokok.

Jadi meskipun tidak ber AC tempat ini dianggap sebagai tempat publik yang harus BEBAS ROKOK  (wah pikir-pikir sudah mirip seperti di Singapura nih, Bravo kota Bogor gak kalah sama Singapura )

Terimakasih banyak untuk pak Walikota Bogor Bima Arya untuk kebijakannya yang menurut saya bagus sekali bagi kesehatan keluarga dan anak-anak Indonesia khususnya keluarga dan anak-anak Bogor.

Disetiap meja juga di pasang tulisan Dilarang merokok dan daerah bebas dari asap rokok.

Eh... namanya juga Indonesia, tiba-tiba di sebelah meja tempat kami duduk, ada anak muda mulai bakar ROKOK setelah selesai makan mie,   dan sebagai warga yang baik, saya coba datang dan mengingatkan dengan sopan....

"Maaf mas di depan pintu ada larangan Merokok di tempat ini, itu besar sekali... coba tolong lihat "

"dan di tiap meja juga ada tanda dilarang merokok"  

"Maaf ya mari kita saling menghormati, jadi jika mas mau merokok silahkan di luar sana."

Dan Alhamdullilah kali ini yang diingatkan juga langsung sadar dan meminta maaf,  lalu pergi keluar untuk merokok.....

Saya ingat sebuah tulisan.... tapi lupa siapa yang menuliskannya, begini isinya:

"Jika orang waras yang selalu harus mengalah dan diam saja, maka orang tidak waraslah yang akan mengatur dan menguasai hidup kita....."

Tulisan ini sebenarnya agak terasa pedas sih, tapi kalau dipikir-pikir ada benarnya dan memang benar adanya.

Sekali lagi terimakasih dan Bravo untuk Pak Wali Arya Bima, semoga PERATURAN INI JUGA DITERAPKAN DI SETIAP KEDAI MAKAN YANG ADA DI BOGOR serta di ikuti oleh Pemda Bekasi, Depok, Tangerang dan lainya. 

Dan semoga kota Bogor bisa menjadi lebih baik.

Salam hormat,
ayah Edy
www.ayahkita.com

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

    BalasHapus