SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Rabu, 03 Juli 2013

PROGRAM OBSERVASI ANAK BY AYAH EDY SINGARAJA BULELENG BALI

PROGRAM OBSERVASI ANAK, MEMBANTU ORANG TUA MENEMUKAN POTENSI EMAS ANAK SEKARANG DI PINDAH KE SINGARAJA BULELENG BALI

ANAK NAKAL ATAU BANYAK AKAL  
ANAK HIPERAKTIF ATAU KRATIF ?

Para orang tua yang berbahagia,

Sehubungan dengan jadwal konsultasi Pribadi dengan Ayah yang cukup padat, maka kami ingin memberikan solusi yang jauh lebih efektif dan komprehensif bagi para orang tua yang ingin mengetahui permasalahan anaknya juga bagi para orang tua yang ingin mengetahui cara yang benar mendidik anak sesuai dengan tipologi masing-masing, kami membuka PROGRAM OBSERVASI ANAK, bagi putra-puteri kita yang berusia TK dan SD, di BSD Tangerang.

Selama lebih dari 10 tahun ayah bersama dengan para asistennya terjun langsung dalam pendidikan anak usia dini, ayah berhasil mengembangkan sebuah sistem observasi yang berbasiskan pada Multiple Intelligence & Holistic Learning yang mampu menggali potensi-potensi anak yang terpendam yang sering kali oleh para guru dan orang tua di terjemahkan sebagai "masalah".

Hasilnya sungguh luar biasa, ternyata banyak sekali anak-anak yang dinyatakan sebagai anak bermasalah seperti Disable Learning, Dyslexia, ADD, ADHD, Delay Speech, Autis ringan dan sebagainya, sebenarnya adalah anak normal bahkan berpotensi menjadi jenius-jenius Indonesia yang luar biasa.

Bahkan yang paling mengharukan adalah ada seorang anak yang mengalami Hidrosefalus dan secara medis telah dinyatakan kemampuan otaknya hanya tinggal 20% saja, namun setelah anak dan orang tuanya mendapatkan terapi kasih sayang yang berbasiskan pada temuan Masaru Emoto juga Prof. Kazuo Murakami, Penerima Hadiah Japan Research Award untuk Bidang Genetika, kemampuannya bisa kembali normal 100%. Bahkan Ayahnya sambil tersenyum bahagia dan penuh syukur mengatakan bahwa kemampuan anaknya sekarang malah melebihi 100%.

Berdasarkan pengalaman Ayah menyelenggarakan program pendidikan berbasiskan observasi, ayah menemukan bahwa banyak anak-anak yang normal dan menyimpan kemampuan unggul yang luar biasa justru malah sering dinyatakan bermasalah.

Hal ini dimungkinkan terjadi karena selama ini sistem telah memformat cara berpikir orang tua, guru dan konselor pada model pendekatan hitam putih yang hanya mengakui hanya ada satu kriteria kenormalan anak, jika anak tidak memenuhi kriteria tersebut maka dinyatakan berkelainan dan harus di terapi.

Padahal ayah menemukan paling tidak ada 16 jenis tipe kenormalan anak dan semua tipe tersebut adalah normal dan masing-masing kenormalan tersebut di ciptakan Tuhan untuk maksud dan tujuan berbeda serta untuk profesi yang juga berbeda-beda saat mereka dewasa kelak. Nah dari 16 tipe tadi mereka biasanya memiliki ke khas-an masing-masing, akan berbeda satu anak dengan anak lainnya meskipun ia saudara kandung atau kembar sekalipun.

Sungguh memprihatinkan jika kita melihat banyak sekali anak normal yang dinyatakan bermasalah atau berkelainan yang sesungguhnya disebabkan karena kita yang tidak tahu dan tidak dapat melihat sisi emas dari anak-anak tersebut. Inilah mengapa ayah melihat kita semua orang tua dan para guru harus lebih banyak belajar tentang anak-anak kita.

Dalam program observasi ini kami mewajibkan orang tua untuk ikut serta aktif belajar dan melihat langsung prosesnya, bahkan memungkinkan untuk direkam sehingga orang tua bisa secara detail mempelajari kembali dirumah agar dapat menemukan potensi yang terpendam dalam diri anaknya dan tidak melakukan lagi kesalahan yang fatal dalam mendidik dan mengelola mereka.

Diakhir priode sesi Observasi orang tua akan mendapat Laporan Observasi yang lengkap yang bisa membantu orang tua dan guru untuk menerapkan pola asuh dan pola didik yang tepat bagi si anak.

Atas usulan dan permintaan dari berbagai pihak baik di Jakarta maupun Luar Daerah seperti Pekanbaru, Padang, Medan dsb. akhirnya program observasi ini akan di buka setiap libur sekolah dengan kapasitas yang sangat terbatas.

Mengingat banyaknya peminat program ini dan terbatasnya tempat kami, maka kami juga sedang mempertimbangkan untuk membuka kerjasama program di daerah-daerah.

Program untuk anak seusia TK dan SD

Info Pendaftaran:

Jl. Kumba Karna LC10 No.5x, Singaraja, Buleleng, Bali

Office telp: 0362 -330-1705

Let's Make Indonesian Strong from Home
MARI KITA BANGUN INDONESIAN YANG KUAT DARI KELUARGA, MELALUI ANAK-ANAK KITA TERCINTA!

Salam Sukses dan Bahagia,
AE Management


13 komentar:

  1. hi ayah edy, kenapa fail terus sms ke nomer HP-nya ya? apakah sudah benar nomernya?

    BalasHapus
  2. Menarik (y) sangat bermanfaat. Thank ya
    Salam kenal

    Aldriyan
    WowART Studio, Art for kids
    www.wow.com.sg

    BalasHapus
  3. berharap tidak hanya di serpong :(

    BalasHapus
  4. Kalau mau belajar cara observasi adakah pelatihannya? Terima kasih

    BalasHapus
  5. kapan buka komunitas di bogor?

    BalasHapus
  6. Kapan buka komunitas di surabaya?

    BalasHapus
  7. Kapan diadakan di Lampung?
    Atau adakah CD yang bisa diperoleh untuk membantu para orangtua mengobservasi putra-putrinya?

    BalasHapus
  8. syaratnya apa ya Ayah utk jadi cabang daerah "Program Observasi Anak?", sgt berminat

    BalasHapus
  9. mulai usia berapa ya kita bisa mengobservasi minat dan bakat anak?trims

    BalasHapus
  10. di Kota Kediri ada gak ya, ato paling tidak di wilayah jawa timur.... sangat menarik sekali ayah.

    BalasHapus
  11. aslmkm,,,selamat pagi,,,! saya punya anak usia 9 tahun,setelah baca artikel tentang ciri2 anak dgn dominan otak kanan & cara sederhana utk mengetest nya dgn mengepal tangan trnyata anak saya spontan kepalan tangannya dgn ibu jari kirinya dibawah,, apa itu sdh bisa dipastikan anak saya dominan otak kanan,ada beberapa ciri2 dominan otak kanan lain yg sesuai dgn anak saya tetapi tdk semua,, mohon responnya,,
    terimakasih !

    BalasHapus
  12. Apakah program observasi ini ada di Jabodetabek? Berapa biaya nya dan berapa umur maksimal anak untuk di observasi?

    BalasHapus