SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 05 April 2018

INDAHNYA MENJADI SEORANG GURU



Beberapa minggu ini saya sedang bahagia sekali.....

Pasalnya adalah karena anak-anak yang kira-kira 7 atau 10 tahun lalu pernah saya bimbing, satu persatu menghubungi saya. 

1 anak menghubungi baru pulang dari Inggris dan sedang mempersiapkan untuk menikah dan saya diminta untuk bisa hadir dipernikahannya.

1 lagi Doni dari Belanda baru pulang dan ingin segera ketemu dan ingin banyak cerita tentang pengalaman studinya di Belanda. 

Dan terakhir kemarin malam saya dapat kabar dari New York, dari Valerina, yang mendapat beasiswa di sekolah Desain yang ada di New York. 

Orang tuanya bercerita, ia baru saja ikut Kontes Desain yang diselenggarakan oleh satu perusahan Home Appliance International di AS, dan hari ini terpilih menjadi salah satu Desainer Indonesia termuda yang karyanya akan dipamerkan di New York. 

Tadi malam tanpa sadar saya menitikkan air mata mendapat kabar ini....
Betapa luar biasannya kemampuan anak-anak Indonesia di Panggung International. 

Betapa bahagianya orang tua mereka...... melihat kesuksesan anak-anak mereka. 

Dan betapa bahagianya saya sebagai seorang guru.

Sauatu saat nanti InsyaAllah akan ada lebih banyak anak bimbingan yang menghubungi saya untuk bertemu dan bercerita tentang pengalaman mereka....,   Amiinnn. 

Saya ingat dulu waktu saya berpindah profesi dari seorang pekerja professional lalu memilih menjadi guru, banyak teman saya yang melihat saya sebagai manusia aneh, dan bahkan ada beberapa teman sejawat yang sudah memiliki jabatan tinggi di kantornya yang menyebut saya "Edy Gendeng", pasalnya karena saya diajak kembali kerja bareng mereka tapi ndak pernah mau,selalu menolak secara halus dengan berbagai alasan yang menurut mereka tdk masuk akal dan lebih memilih jadi Ayah Edy dan gurunya anak2. Itulah mungkin yang membuat mereka berkesimpulan saya ini "Gendeng".  

Hi...hi.. tak apalah dibilang Gendeng yang penting aslinya seger, waras, sehat wal afiat.

Sy ingat ketika pertama kali membangun TIM guru disekolah saya, saya selalu mengajak mereka all out, totalitas, sepenuh jiwa dalam membimbing anak-anak murid kita untuk bisa menjadi yang terbaik di kehidupannya. Jadilah guru yang terbaik atau tidak sama sekali. 

Dan benar saja 10 tahun perjalanan kami tidaklah sia-sia, anak-anak yang kami bimbing ternyata masih terus ingat pada gurunya.  Dan itulah harga yang tidak bisa dinilai dengan apapun.  Hubungan emosional Guru dan Murid yang tidak pernah putus oleh jarak dan waktu. 

Saya membayangkan, anak-anak yang kami bimbing paruh waktu saja bisa seperti ini, apa lagi murid-murid sekolah kami yang kami bimbing sejak dari TK hingga kelak mereka SMA dan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggapai profesi impian mereka masing-masing. 

Dan untuk lebih memperluas bimbingan kami pada anak-anak Indonesia, kami sedang merintis sebuah lembaga yang akan kami berinama Talent Center yang InsyaAllah akan berlokasi di Denpasar Bali.  

Semoga melalui lembaga ini akan ada lebih banyak anak yang bisa kami bimbing, dan akan ada lebih banyak anak-anak Indonesia yang bisa meraih mimpi besarnya. 

Ah... , Betapa bersyukurnya saya memiliki panggilan jiwa sebagai seorang guru, betapa indahnya kehidupan menjadi seorang guru.

Ah ternyata aku mulai bertambah tua rupanya ya.... 
karena salah satu diantara mereka ada yang sudah married. 

Terimakasih ya nak telah ingat pada gurumu. 

Salam syukur penuh berkah,
ayah edy
Guru Parenting Indonesia 
www.ayahkita.com

1 komentar:

  1. poin4d

    Ayo segera
    Agen TOGEL 4DPOIN,Online Terpercaya.
    Minimal Deposit Dan Withdraw 20.000
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    ★ Pin BBM : D1A279B6
    ★ Pin BBM : 7B83E334
    ★ Whatsapp : +85598291698
    ★ Skype : Poin.4D
    ★ Line : +85598291698

    BalasHapus