SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, April 21, 2018

SURAT CINTA AYAH EDY


SURAT CINTA ORANG TUA UNTUK ANAKNYA YANG MENGINJAK AKIL BALIG
(ABG dan REMAJA)

Pesan Cinta Ayah Edy untuk Anak-anak Indonesia
Anak-anakku terkasih

Ketahuilah bahwa rasa sayang sesungguhnya bukanlah ditunjukkan dengan berhubungan seksual.

Rasa sayang sesungguhnya adalah sebuah rasa untuk menjaga apa yang kita sayangi dengan sebaik-baiknya, tanpa berusaha merusaknya. Ibarat menyayangi binatang peliharaan atau bunga kesayangan, kita pasti sudah merasa bahagia dengan memandanginya, tanpa perlu memetik bunganya.

Tuhan telah mencontohkan dengan jelas kepada kita. Tuhan menunjukkan rasa sayangnya pada kita dengan memberi planet terbaik untuk kita tinggali dengan berbagai pesona keindahannya. Planet yang paling baik di antara planet-planet yang ada di tata surya kita.

Anakku, rasa sayang dan cinta tidak identik dengan seks. Begitu banyak orang di dunia ini memberikan cinta dan kasih sayangnya tanpa perlu melakukan hubungan seks.

Seks sesungguhnya diciptakan Tuhan untuk para pasangan yang sudah menikah guna melanjutkan kelangsungan hidup manusia di Bumi yang Tuhan ciptakan dan bukan dijadikan sesuatu untuk coba-coba yang kelak akan kamu sesali sendiri.

Anakku, ketahuilah bahwa seks adalah sebuah bentuk pertanggungjawaban manusia kepada Tuhan dan bukan unjuk kasih sayang dan cinta manusia pada pacarnya. Ingatlah selalu kalimat ini baik-baik ya Nak,

SEKS ADALAH PERTANGGUNG JAWABAN PADA TUHAN DAN BUKAN UJUK KASIH SAYANG MANUSIA PADA PACARNYA.

Itulah mengapa Tuhan meminta kita untuk menikah terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks. Karena Tuhan ingin kita melakukannya dengan penuh tanggung jawab.

Itu pula mengapa Tuhan menciptakan berbagai macam penyakit kelamin yang mematikan jika kita melakukan hubungan seks di luar tanggung jawab dan tidak sesuai apa yang diinginkan oleh Tuhan.

Seks yang diminta oleh seorang pasangan yang belum menikah, sesungguhnya bukanlah bentuk ‘unjuk KASIH SAYANG YANG SEJATI’ melainkan hanya upaya pemuasan nafsu yang MENGATASNAMAKAN rasa sayang dan cinta.  Itulah nak fakta yang perlu kamu ingat selalu.

Anakku, janganlah terjebak dengan permainan kata-kata ini dari pacarmu ya.

Mengapa?

Karena hanya orang yang tidak bertanggung jawablah yang akan mengatakan bahwa seks adalah unjuk rasa cinta dan sayang pada pasangan mereka yang belum mereka nikahi. 
Percayalah pada Ayah nak, sudah banyak anak yang datang pada ayah dan menyesali mengapa mereka bisa terperdaya oleh permainan kata-kata ini.  Tapi apa mau dikata jika nasi sudah terlanjur jadi bubur. 

Mereka terpaksa harus menikah dalam usia yang masih mudah dan belum waktunya mengurus anak, padahal mestinya pada masa-masa itu hidupmu penuh dengan tantangan untuk mencapai cita-cita besarmu. 

Izinkan Ayah berpesan kepadamu, anakku. Jika pasanganmu mengajak berhubungan seks sebelum nikah, maka ajaklah ia berkenalan terlebih dahulu dengan kedua orang tuamu. Maukah ia melakukannya?

Jika ia mau, cobalah tanya baik-baik padanya: Apakah ia memiliki rencana hubungan pacaran jangka panjang hingga jenjang pernikahan? Jika tidak, kemungkinan besar ia hanya ‘iseng-iseng’ padamu, Nak.

Ingatlah selalu,  jika dia ragu atau tidak mau melakukannya dengan berbagai alasan, itulah bukti bahwa sesungguhnya ajakan itu adalah atas nama nafsu belaka dan bukan karena cinta pada dirimu.

Ingatlah Nak, jika kamu melakukan hubungan seks sebelum menikah maka kamu telah mengkhianati orang tuamu yang telah menjagamu sejak bayi hingga kamu sebesar ini.

Kamu juga telah mengkhianati Tuhanmu yang telah membuat parasmu sedemikian indah. Dan yang jauh lebih penting untuk kamu pertimbangkan adalah: Jika sampai hal terburuk terjadi padamu --misalnya kamu hamil di luar nikah lalu pasanganmu kabur dan tidak mau menikahimu— sanggupkah kami membayangkan perasaanmu saat itu, perasaan orang tuamu saat itu dan mungkinkah kamu akan mampu meraih mimpi-mimpi besarmu?

Jika pasanganmu adalah cinta sejatimu, ajaklah ia menunjukkan rasa sayangnya dengan cara yang lebih baik. Misalnya dengan cara bersama-sama mengunjungi rumah yatim piatu untuk berbagi cinta pada anak-anak yang tidak bisa mengecap kasih sayang orangtua.  Inilah arti cinta sesungguhnya yang bisa kamu test pada pasanganmu.

Jika ia adalah pasangan sejatimu, ia pasti akan menyambut ide ini dengan gembira. Namun bila ia menolak dengan berbagai alasan dan malah mengajakmu ke tempat lain agar bisa bermesra-mesraan, maka pertimbangkanlah dengan akal sehatmu:

Apakah pasangan semacam ini yang kamu idamkan? Apakah pasangan semacam inilah yang akan kamu pilih untuk menjadi pendamping hidupmu kelak ?

Mungkin saat ini kamu menertawakan pesan ini atau berkata ‘ah basi’, ‘ah jadul’ atau ‘ah...ah’ lainnya. Namun ingatlah selalu, jika kamu mengabaikan pesan ini dan kelak sesuatu yang buruk terjadi padamu, maka datanglah pada ayahmu,

Nak.  Ingatlah untuk datang pada ayahmu bila suatu saat kamu menangis dan hancur karena telah mengabaikan pesan ayahmu ini.

Meskipun ayahmu bisa menerima dirimu apa adanya, tapi sadarilah bahwa kita tidak akan mampu mengubah apa yang sudah terjadi padamu Nak.

Jagalah dirimu baik-baik, Nak. Ingatlah selalu pesan ayah bahwa CINTA YANG SESUNGGUHNYA ADALAH BERUSAHA MENJAGA DAN MELINDUNGI ORANG YANG KITA CINTAI, DAN BUKAN MALAH MERUSAKNYA.

Ayah percaya kamu tidak akan mengkhianati Tuhan, mengkhianati orangtua yang telah menyayangimu tanpa syarat sejak kamu lahir dan ayah yakin kamu tidak akan mengkhianati cita-cita besar hidupmu sendiri.

Jangan takut kehilangan orang yang kamu cintai jika ia hanya mengajakmu untuk melampiaskan nafsunya. Karena Tuhan sesungguhnya telah menyiapkan pengganti terbaik bagi hidupmu, yaitu orang yang sungguh tepat bagimu.

Percayalah pada ayah, bila kamu mengabaikan pesan ini, besar kemungkinan kamu akan mengalami hal yang paling menyakitkan dalam hidupmu.

Jadi tanamkanlah pesan ini baik-baik dalam batin bawah sadarmu agar ia bisa beraksi tepat saat kamu membutuhkannya.

Anakku, jadilah anak yang benar-benar bisa membedakan cinta dan nafsu.

Dan jangan mau menjadi korban iklan alas seksual atau promo-promo dari pihak yang hanya ingin meningkatkan keuntungan semata melalui omzet penjualan mereka dengan menjadikan dirimu sebagai kelinci percobaanya.

Selamat beraktivitas, anakku. Hadapilah segala godaan yang datang padamu dengan akal sehat dan tegar.

Ayak tidak akan mempu selalu berada disisimu untuk melindungi dirimu dari hal-hal semacam ini, jadi ayah titip keselamatanmu pada kamu ya nak terutama pada saat ayah tidak berada disisimu.

Ayah percaya sekali padamu. Pasti kamu bisa.!!

Dari Ayah yang senantiasa mencintai dan menyayangimu

by ayah edy wiyono
Dipetik dari buku Problematik Orang Tua ABG dan Remaja.

No comments:

Post a Comment