SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Jumat, 05 September 2014

ANAKKU BELAJAR MELUKIS SKETSA


LUKISAN TANGAN ANAKKU "LeoDIDO da Vinci", usia 9 1/2 thn

Dido baru mulai lancar membaca usia 9 tahun dan dia gemar sekali membaca kisah-kisah biografi para tokoh dunia tanpa harus di paksa-paksa. Karena sy tidak pernah memaksa-maksa dia untuk membaca. Ia baru belajar membaca kira2 usia 8 tahun lebih dikit.

Bahkan kami sering mendapati ia baca buku cerita hingga larut malam dan sering juga membacakan adiknya berbagai macam buku cerita. Karena adiknya Dimas belum mau belajar membaca di usianya yang 8 tahun lebih, dan lebih suka melihat gambar-gambarnya saja.

Beberapa bulan belakangan ini anak-anak kami sedang suka sekali membaca buku kisah biografi para pelukis dunia, seperti Basuki Abdullah, Michael Angelo juga Leonardo Da Vinci.

Lalu ia ingin belajar melukis, dan alhamdullilah kami dapat sarananya dan kemarin baru kami bawa pulang. Rupanya mereka senang sekali mencobanya, tekun sekali mengerjakannnya, dan kami pun agak takjub dengan hasilnya.

Lukisan ini untuk mengenang kucing Dimas adiknya yang hilang, dan kini di tempel di depan pintu lemari es.

Kita tidak pernah terbayang betapa jeniusnya anak-anak kita dirumah, sering kali baru tersadarkan setelah mereka melakukan hal-hal yang saat dulu seusianya tidak mampu kita lakukan.

Saya semakin tersadar bahwa sy harus lebih banyak belajar untuk memahami rahasia dalam diri seorang anak.

Dan sy makin sadar bahwa sesungguhny anak-anak kitalah gurunya dan kitalah muridnya yang harus mau dan terus belajar dan belajar terus untuk bisa memberikan terbaik untuk sang Maha Karya Tuhan yang sungguh luar biasa ini.

Selamat berhari libur bersama keluarga.

Salam syukur penuh berkah,
ayah edy
www.ayahedy.tk
www.ayahkita.com

Info tambahan:

Gambar apa ini nak tanya saya? lihatnya harus dari jauh ayah, baru gambarnya bisa terlihat lebih jelas.... begitu dia tempel di atas kulkas sy diminta mundur 3 meter dan melihatnya..... wah.... speechless !!

Dido masih dalam proses belajar ayah bunda, sketsa dasarnya sudah ada dan cara mewarnainya pun di ajarkan di manualnya, tapi dia sangat tekun luar biasa dalam mengikuti prosesnya, gambar ini di buat lebih kurang 10 jam dengan istirahat setiap 2-3 jam sekali. Lukisan ini rencananya akan di jual kepada ayah atau bundanya dan hasil penjualannya akan di tabung sebagai uang pribadinya. Bagitulah biasanya cara anak-anak kami memperoleh uang tabungannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar