SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Senin, 29 September 2014

BELAJAR DARI BINTANG-BINTANG DI LANGIT



Seorang kakak dan adik sedang keluar rumah melihat bintang-bintang yang indah bertaburan di atas cakrawala malam di halaman dekat rumahnya.

Rupanya kemarin mereka baru saja mendapat pelajaran tentang ilmu alam perbintangan di sekolahnya.

Si kakak baru saja diajari dan diberi tahu oleh gurunya bahwa jumlah bintang itu banyak sekali, ada jutaan, atau mungkin malah ratusan juta atau milyaran banyaknya.

Namun tiba-tiba saja adiknya bertanya;

Adik : "Menurut kakak katanya di alam semesta ini ada begitu banyak BINTANG-BINTANG bertaburan, ada yang besar, ada yang kecil, ada yang jaraknya dekat ada yang jauh sekali, ada yang cahayanya terang ada yang redup. Tapi mereka semua tetap menjadi bintang kan. Iya semuanya menjadi bintang-bintang di angkasa bukan?."

Kakak : "Betul sekali dik, semuanya menjadi bintang dan tak satupun yang tidak menjadi bintang meskipun ada yang cahayanya redup atau posisinya sangat jauh sekali dari bumi kita"

"dan bahkan para ahli perbintangan memberikan nama yang indah untuk masing-masing bintang atau kelompok bintang sesuai posisi dan manfaat mereka bagi kehidupan manusia." semisal North Star, Gemini, Sagitarius, Pisces, Libra dsb."

Adik : "Tapi mengapa ya kak, di sekolahan yang memiliki bagitu banyak murid dan siswa, kok Bintang Pelajarnya cuma ada 1 orang. Atau paling tidak di kelas yang menjadi bintang hanya 3 orang saja, dari 30 murid yang ada di dalam kelas."

"Mengapa mereka semua tidak menjadi bintang ya.? Bintang-bintang yang bertaburan di kelas dan di sekolah. Alangkah indahnya ya kak jika di sekolah itu penuh dengan bintang-bintang yang bertaburan seperti indahnya langit malam ini."

"Menurutku meskipun tiap murid berbeda-beda tipe dan kemampuan seperti juga bintang di langit tapi semua bintang kan tetap menjadi bintang dan tidak ada yang bukan bintang, semuanya berkelap kelip memancarkan keindahan cahayanya masing-masing bukan ?"

Kakak : Termenung tak mampu menjawab pertanyaan adik kecilnya yang kritis ini. "Iya-ya mengapa hanya ada 1 atau paling banyak 3 bintang di sekolah ya? Mengapa tidak semuanya jadi Bintang ? Benar kata adikku, alangkah indahnya ya jika setiap murid di sekolah bisa menjadi bintang yang indah bertaburan sesuai keunggulan mereka masing-masing, bintang-bintang sekolah yang bertaburan penuh warna-warni menerangi kelas dan sekolah seperti indahnya langit malam ini."

Mari kita renungkan bersama

ayah edy
www.ayahkita.com

Unduh talkshow ayah edy: www.ayahedyguru.tk
Lihat talkshow ayah edy di tv: www.ayahedy.tk

1 komentar:

  1. (KISAH SUKSES)Dedy ramli; Lolos PNS Guru di lingkungan PEMDA Berau)
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk TAUCHID DJATIKO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.
    2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.TUCHID JATMIKO.Msi beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs TUCHID JATMIKO Tlp; 0851-45342299 Atau KLIK http://bkn-id.blogspot.com
    Untuk Melihat Profil Bliau, Siapa tau beliau mau bantu.

    BalasHapus