SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 11 September 2014

CINTA ORANG JEPANG PADA NEGARANYA

 Brosur Sampah Bagi Warga Pendatang di Jepang

BETAPA BESAR CINTA ORANG-ORANG JEPANG PADA NEGERINYA HINGGA MEREKA TIDAK MEMBIARKAN PARA PENDATANG MENGOTORI NEGERINYA DENGAN SAMPAH.

Bagaimana dengan kita ?

Ini ada sharing menarik dari Bunda Laksmi: 


===================================================
Pelajaran pertama yang di ajarkan kepada para pendatang yang ingin menetap di Jepang adalah CARA MENGELOLA SAMPAH.
===================================================
Comment :

Ngomong2 peraturan ttg sampah di Jepang, ini brosur bagaimana cara memilah sampah dan jadwal pembuangannya di lingkungan sy tinggal. Pelajaran pertama org asing yg mau tgl di Jpg adalah bgmn mengelola sampah.

Ada kesadaran dan komitmen bersama mulai dr masyarakat, produsen brg (di kemasan tiap produk hrs disertakan bgmn cara memilahnya, walaupun ada bbrp bagian yg beda cara pembuangannya), dan pemerintah yg jelas dan ketat regulasinya. Smg di negara kita akan segera menyusul, ya teknologi, komitmen dan sistemnya.

Komentar tersebut di atas diberikan oleh Bunda Laksmi untuk artikel berikut ini:https://www.facebook.com/141694892568287/photos/a.144983902239386.35784.141694892568287/710670522337385/?type=1

LIHATLAH BETAPA BERSIH SELOKAN DI JEPANG HINGGA BISA DI TINGGALI IKAN KOI TANPA TAKUT TERACUNI LIMBAH RUMAH TANGGA JUGA TANPA TAKUT DI CURI OLEH ORANG-ORANG YANG LEWAT DAN TINGGAL DI TEMPAT TERSEBUT



1 komentar:

  1. Alkhamdulillaah putri pertamaku Maritza sejak usia 2,5thnan dah terbiasa ga buang sampah sembarangan, jadi kalo jalan2 ga ada/jauh dari tempat sampah, ga keberatan tasnya jadi tempat simpan sampah sementara, berani menegur temannya yang buang sampah sembarangan. Sampah bikin banjir & banyak kuman & penyakit. Semoga kelak dia bisa berkarya untuk menyikapi sampah, Aamiin.

    BalasHapus