SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Friday, September 5, 2014

MENGHAPAL ITU TIDAK SAMA DENGAN BERPIKIR



Suatu ketika sang jenius Fisika Dunia pernah ditanya

"Menurut Anda berapa sesungguhnya kecepatan SUARA itu ?" (saat itu orang sudah bisa mengukur kecepatan suara tapi belum bisa mengukur kecepatan cahaya)

Sang Jenius Dunia menjawab "Silahkan kamu cari saja jawabannya di buku!",

"Saya hanya akan menggunakan otak saya untuk menjawab persoalan yang belum pernah di tulis di buku". "Saya lebih suka menggunakan otak saya untuk BERPIKIR dan bukan MENGHAPAL informasi.

Salah satu pesan yang saya tangkap dari dialog ini adalah bahwa Sang Jenius Dunia tidak mau menggunakan otaknya untuk MENGHAPALKAN INFORMASI YANG SUDAH DI TULIS MANUSIA. Melainkan ia labih suka menggunakan otaknya untuk menjawab persoalan yang belum pernah terpecahkan oleh manusia lainnya.

Menurut anda adakah pesan lain yang bisa kita temukan dari dialog tersebut ?



No comments:

Post a Comment