SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Jumat, 05 September 2014

PERISTIWA REMEH TEMEH YG MEMICU PERTENGAKARAN DENGAN SI DIA

MARI KITA BELAJAR GAYA KOMUNIKASI PASANGAN KITA.
(Penting sekali untuk di ketahui oleh para Ayah dan Suami) 




Dalam bukunya John Gray Phd. menuliskan dengan mengandaikan bahwa Pria adalah manusia yang berasal dari Planet Mars sementara Wanita adalah manusia yang berasal dari planet Venus, dan suatu ketika mereka bersepakat untuk saling bertemu di Bumi. Merekapun saling jatuh cinta, hanya sayangnya begitu mengarungi biduk rumah tangga mulailah muncul berbagai permasalahan yang di latarbelakangi asal-usul planet mereka yang berbeda.

Dalam buku yang di tulis oleh John Gray tersebut. dikatakan bahwa Gaya Berkomunikasi Pria dan Wanita itu berbeda.

Pada umumnya pria (Kaum Mars) menggunakan gaya komunikasi yang TERSURAT (LANGSUNG) atau persis yang dia ucapkan sementara wanita (Kaum Venus) menggunakan gaya komunikasi yang "TERSIRAT" (TIDAK LANGSUNG), dan sering kali merupakan kebalikan dari yang ia ucapkan.

John Gray juga menambahkan meskipun tidak semua tapi Mayoritas Pria (Kaum Mars) akan lebih banyak menggunakan bahasa LOGIKA sementara Wanita (Venus) akan lebih banyak menggunakan bahasa perasaannya.

Itulah mengapa sering kali terjadi perselisihan kecil antara pasangan Pria dan Wanita. Dan sering kali berawal dari yang kecil tumbuh menjadi perselisihan besar.

Untuk itu akan sangat baik bagi para ayah untuk belajar memahami bahasa pasangannya yang tersirat dan sering kali menggunakan perasaan ketimbang logika agar pasangan kita merasa lebih diperhatikan dan di sayangi.

Yuk mari kita belajar.... mau ?

Berikut contoh-contoh dialog antara Kamu Mars dan Kaum Venus yang perlu di pahami oleh para ayah.

Wanita : bajunya bagus yah?
Pria : beli aja
Wanita : tapi mahal
Pria : nggak masalah, demi istri
Wanita : lagi banyak keperluan bulan ini
Pria : ya udah ga usah kalo gitu
Wanita : Ok, aku mau deh
Pria : .....*nyinggg..
--
Wanita : aku bagus ga pake ini?
Pria : Bagus
Wanita : tapi kayaknya aku keliatan
gemuk kalo pake ini
Pria : ya udah pake yang lain
Wanita : tuh kaan...AKU GEMUK!
Pria : ' *tepok jidat
--
Pria : baju barunya bikin kamu makin
cantik
Wanita : ooo...jadi kalo pake baju lain
aku jelek?
Pria : *kejang2*
--
Pria : Aku anter ya
Wanita : Ga usah, aku bisa sendiri
Pria : Yaa udah kalo gitu
Wanita : Emang kamu tega ya aku pulang
sendirian?
Pria : *gigit sepatu*
--
Pria : maafin aku ya. sayang, kamu gpp kan?
Wanita : Aku gpp
Pria : Oke, good
Wanita : DASAR KAMU GAK SENSITIF!
Pria : *mimisan*
--
Wanita : Aku dong, beli sepatu ini
150rb, murah ya kan?
Pria : Di toko sana 145rb lho..
Wanita : Ih kamu jahaaat amat sih diem aja..!?!?!
Pria : *padahal cuma selisih goceng doang*
--

Wanita : jangan hub aku lagi!
Pria : kenapa?
Wanita : males aja ngomong sama kamu
Pria : Iya deh gak papa
*esoknya*
Wanita : Kamu kebangetan ya,
bukanya baik-baikin aku, malah ngilang, kemana hayo!!!
--
Wanita : cantik mana aku sama dia?
Pria : kamu dong
Wanita : bohong!
Pria : ya udah, cantik dia
Wanita : kamu jahat! kita putus aja kalo gitu!
--
Pria : Tasnya 500 ribu
Wanita : Mahal, ga usah
Pria : kalo yang ini 1,2jt disc 50%
Wanita : wow! harus dibeli ni, jarang"
ada diskon sampe 50%
Pria : *sama aja boong*
--
Wanita : baju merah apa yg hitam ya?
Pria : yang merah OK
Wanita : hitam juga bagus kan ya?
Pria : iya sih
*ujung2nya pake yang krem*
--
Wanita : BBM-an yuk
Pria : duh sori nih lagi kerja
Wanita : Kamu jahat!
Pria : Oke Oke, ada apa?
Wanita : bentar-bentar... ada PING nih !
Pria : *Ngelus-ngelus dada
--
Pria : Mau makan apa?
Wanita : terserah kamu aja
Pria : ayam?
Wanita : enggak ah berminyak
Pria : ikan?
Wanita : nggak ah, amis
Pria : trus makan apa?
Wanita : terserah kamu aja deh!
Pria : *stroke*
--
Wanita : Eh dia cantik yah?
Pria : iya, cantik
Wanita : cantik mana sama aku?
Pria : ...(trauma)
Wanita : CANTIK MANAAA...!!
Pria : Cantikan kamu-lah
Wanita : bohong!!!

Pria : Kok beli pulsa aja jauh2 amat ke gerbang? (jln 500meter), kan di depan rumah juga jual ?
Wanita : Enggak pa pa kok, sekalian olah raga, lagian di gerbang lebih murah kan
Pria : (padahal cuma lebih murah seribu perak doang)

Sumber dialog dari Ayah Calvin Hartono



Tidak ada komentar:

Posting Komentar