SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Jumat, 05 September 2014

PESAN PARENTING ALBERT EINSTEIN




Suatu ketika Albert Einstein pernah berujar; "Adalah sebuah keanehan apa bila kita menggunakan cara yang sama berulang-ulang untuk mengharpkan hasil yang berbeda."

Saya coba renungkan apa kaitan ucapan Einstein ini dengan dunia parenting; ternyata jika kita kaitkan dengan dunia parenting ini mungkin serupa dengan PARA ORANG TUA dan Guru yang ingin mendidik anak dan muridnya menjadi baik tapi menggunakan cara2 yang sudah terbukti secara turun temurun tidak berhasil membuat anak jadi lebih baik, dan sampai saat ini masih tetap saja di lakukannya.

Apakah cara-cara yang sama secara turun temurun tersebut; misalnya Memarahi anak, Membentak, Mencubit, Menghukum berlebihan, memukul, Meneriaki anak, mengancam dan sebagainya. Nah siapa di antara kita yang masih melakukan beberapa diantaranya hingga saat ini? dan meskipun sudah terbukti gagal masih saja terus dilakukan berulang-ulang.

Mengapa tidak menggunakan cara baru, untuk membuahkan hasil yang berbeda yang jauh lebih efektif ?

Namun tentu saja cara baru itu memerlukan waktu bagi kita untuk belajar dan menguasainya agar bisa menerapkannya dengan baik dan konsisten.

Selama lebih dari 7 tahun kami berusaha mencari cara-cara baru yang lebih efektif untuk mengubah prilaku buruk anak agar bisa menjadi lebih baik, cara itu satu persatu kami cobakan pada anak-anak kami di rumah, juga anak didik kami di sekolah Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar. Dan ternyata jika dilakukan dengan sabar dan KONSISTEN serta tegas hasilnya luar biasa, bisa mengubah prilaku2 buruk anak hanya dalam tempo 1 bulan saja.

Namun demikian ada beberapa anak yang prilaku buruknya baru bisa di ubah setelah 3 bulan, itu di sebabkan bukan karena anaknya, melainkan karena PRILAKU BURUK YANG DI CONTOHKAN OLEH ORANG TUANYA DIRUMAH, Anaknya hanya dalam hitungan minggu bisa cepat diubah, namun sering kali orang tuanyalah yang perlu berbulan-bulan untuk bisa mengubah prilaku buruknya yang di contoh oleh anaknya setiap hari di rumah.

Sir Isac Newton melalu hukum aksi reaksi mengatakan bahwa; "Setiap ada aksi pasti akan menimbulkan reaksi".

Jika di kaitkan dengan dunia parenting, ternyata adalah Setiap ada Aksi PERUBAHAN PRILAKU ORANG TUA DALAM MENDIDIK akan menimbulkan reaksi perubahan prilaku pada anaknya.

Jadi kuncinya adalah ubahlah prilaku kita menjadi baik terlebih dahulu sebelum berharap prilaku anak kita berubah menjadi baik.

Sebagaimana sebuah kisah tentang seorang Sahabat yang bertemu Nabi berkonsultasi tentang prilaku buruk anaknya; Dan nasihat Nabi Singkat saja; "Pulanglah, Ubahlah prilaku kamu dulu satu persatu insyaAllah anakmu akan mengikutinya.."

Dan pengalaman selama lebih dari 7 tahun dalam mengubah prilaku buruk anak itu kami tulis lengkap dalam buku kami yang berjudul:

1. 37 Kebiasaan Orang Tua yang melahirkan PRILAKU BURUK PADA ANAK
2. Ayah Edy Menjawab 100 Persoalan anak sehari-hari yang jawabannya tidak ada di kamus manapun.

Jika ayah bunda ingin prilaku buah hati berubah sesuai harapan, mungkin kedua buku ini bisa membantu, tersedia di seluruh toko buku di Indonesia.

Disamping itu kami juga memiliki CD talkshow Parenting yang akan sangat membantu ayah bunda dalam proses mendidik dan mengasuh anak tanpa harus stress, Dulu CD ini di jual dengan harga sekitar 600 ribu tapi sekarang jika kita membeli buku di Ayah Edy On Ayah Edy - online shopping maka akan mendapatkan CD tersebut secara gratis (Selama Persediaan Masih Ada).

Alhamdullilah sekarang sudah hari Jum'at sebentar lagi kita memiliki kesempatan lebih besar untuk beraktifitas bersama dengan keluarga dan anak-anak kita dirumah.

Salam syukur penuh berkah
Have a blessing day
- ayah edy -
www.ayahkita.com

Unduh CD Parenting Ayah Edy Gratis di:
www.ayahedyguru.tk atau www.ayahedy.tk

Atau bisa juga di unduh melalui face book di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar