SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Jumat, 05 September 2014

SEKOLAH ITU BUKAN TEMPAT BERLOMBA ADU CEPAT DAN ADU HEBAT



ORANG BERLOMBA-LOMBA INGIN ANAKNYA PINTAR DAN JUARA MESKIPUN TANPA SADAR TELAH MEMBUAT ANAKNYA STRESS KARENA TERLALU BANYAK BELAJAR DAN IKUT KURSUS ATAU BIMBEL

Penemuan-penemuan hebat di dunia terjadi pada saat otak ilmuan tersebut rileks dan bukan saat sedang stress. Semisal Newton menemukan hukum gravitasi di bawah pohon apel, Achimedes menemukan hukum gaya berat saat ia berendam di bathtub (kamar mandi)

Bahkan dalam buku Biografi Einstein di katakan jika ia mengalami jalan buntu maka ia akan bermain musik atau pergi ke tempat-tempat yang indah untuk melamun dan bersantai.

Da Vinci ketika di minta melukis salah satu gedung penting di Roma malah lebih banyak tidur, hingga ia di marahi oleh Penguasa Roma Saat itu. Dan Da Vinci menjawab tidurku adalah untuk menghasilkan inspirasi yang nanti akan kalian sebut sebagai Maha Karya Seni yang Jenius.

Bahkan konon Mark Zuckerberg menciptakan face book yang sedang kita gunakan saat ini, juga sambil chatting ketawa ketiwi bersama teman-temannya.

Jadi tidak mungkin seorang anak menjadi pintar apa bila ia selalu mengalami stress dengan pola belajar, test dan ujian.

Dan hasil penelitianpun mengatakan bahwa otak manusia akan berkerja secara penuh saat ia rileks dan bahagia.

Contoh yang sederhana adalah ketika kita stress diminta untuk tampil di panggung berpidato atau memberi sambutan maka semua teks yang kita sudah kuasai tadi malam tiba2 saja hilang begitu saja dan otak kita jadi BLANK !

Jadi buatlah sistem pembelajaran yang menarik dan membahagiakan setiap anak dirumah dan disekolah.

kami telah melakukannya di rumah dan di sekolah, yuk ...?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar