SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Tuesday, January 5, 2016

TAHUN BARU BAGIKU ADALAH....?



Apasih sesungguhnya Tahun Baru ?

Banyak sekali versinya dan definisinya, tergantung pada latar belakang dan keyakinan masing2, juga budaya yg berkembang di keluarga dan daerah setempat.

---------------------------------------------------------------------------------------
Apapun makna yang kita berikan padanya, tapi yg pasti Tahun Baru itu sesungguhnya adalah masa yg di tempuh Bumi untuk mengedari matahari telah selesai 1 putaran.
---------------------------------------------------------------------------------------

Sebagian orang ada yg merayakannya....
Sebagian lagi ada yg hanya menontonnya....
Namun hanya sebagian kecil yg merenunginya......

Ketiga hal tersebut merupakan sebuah perjalanan evolusi kesadaran setiap insan.... dan buah karya pendidikan lingkungannya.

Kita memang jarang sekali atau mungkin malah belum pernah di ajarkan untuk melakukan perenungan terhadap kejadian demi kejadian dalam hidup kita, yg di tandai oleh peristiwa alam.

Hingga pada akhirnya pola2 kita banyak yg hanya ikut2an dan di bentuk oleh lingkungannya tanpa tahu esinsi dan maknanya; itulah saya pada zamannya.
Dimasa muda... kami melihat Tahun Baru sebagai perayaan besar...yang harus di nikmati.

Dengan ciri-ciri yg selalu berulang, mulai dari Hotel-hotel yg terbooking penuh, jalan2 yg padat merayap, tiupan terompet yg memekakkan telinga dengan tempat yg berpindah2 mulai dari Pantai di ujung pulau, Puncak yg dingin, Pusat kota yg gemuruh dengan manusia dan angkasa yg benderang karena kembang api.

Seiring dengan bertambahnya kesadaran diri, mulailah bergeser untuk lebih memilih menikmati malam tahun baru sebagai penonton peristiwa-peristiwa heboh tadi malalui media.......

Bersyukur rasanya bisa bertambah kesadaran seiring dengan bertambahnya usia, karena ternyata usia tidak selalu membuat kesadaran diri seseorang bertambah.

Dan tadi malam syukur itu makin bertambah-tambah.... mana kala mengingat masa2 lalu dimana dulu kami merasa kebahagiaan itu berada di tengah keramaian dan hingar bingar menyambut Tahun Baru yg penuh harapan, tapi tenyata kebahagiaan yg kami nikmati akhir-akhir ini adalah berkumpul bersama Istri dan kedua anakku persis di detik2 pergantian tahun, memanjatkan doa syukur bersama istri dan kedua anak kami secara hikmat dan khusyu atas segala kesehatan, kelimpahan dan kebahagiaan yg telah kami terima ditahun 2015 serta mengucapkan doa syukur bersama atas segala kebaikan, kesehatan, kelimpahan dan kebahagiaan yg akan kami terima bersama keluarga di tahun 2016
.
Semoga kebiasaan ini bisa menjadi bekal bagi kedua putera kami kelak dalam menyambut 1 putaran penuh bumi mengitari matahari, atau yg lebih di kenal dengan TAHUN BARU.

SELAMAT TAHUN BARU 2016, semoga semua cita-cita dan mimpi kita tercapai di tahun yg penuh dengan harapan dan kebahagiaan ini.

Salam hangat,
Ayah Edy Parenting
www.ayahkita.com


No comments:

Post a Comment