SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Friday, July 7, 2017

ANAK SMP BELAJAR PARENTING


KISAH MANIS UNTUK DIKENANG
yang ditulis oleh seorang anak kelas 3 SMP yang sudah mau belajar PARENTING

Lalu bagaimana dengan kita yang sudah Kuliah atau bahkan sudah menjadi orang tua bagi anak-anak kita ?

Sejak saya berumur 15 tahun, tepatnya kelas 3 smp. Saya melihat acara parenting di talkshow motivatalk. Rasanya saya seperti mempunyai Ayah lagi, yg sudah sejak lama tak merasakan kasih sayang seorang ayah.

Walaupun saya belum pernah bertemu dgn Ayah Edy. Tapi penyampaiannya mengenai otak kanan, seakan mengerti keadaan saya. Saya disadarkan untuk lebih fokus pada kelebihan saya, walaupun kekurangan saya harus menjadi perang mulut antara saya dan orang di sekitar saya.

Hampir 6 tahun saya selalu membaca posting Ayah Edy dan menjadi ilmu untuk saya. Walaupun saya belum sukses tapi setidaknya saya akan tetap teguh pada kelebihan saya dan menyadari pada kekurangan saya untuk tidak memaksakan sama dgn kemampuan berotak kiri.

Jika Tuhan mempertemukan saya dgn jodoh saya hingga pada tahap pernikahan. Mohon doanya agar kelak saya menjadi orang tua yg mampu mendidik anak mendukung kelebihannya, pendidikan moral juga berguna untuk lingkungan sekitarnya tanpa ada kekerasan dan celaan.

Dan saya menjadi orang pertama yg mendengar baik buruk tingkah laku dari mulutnya, sehingga kesalahannya bisa saya bantu perbaiki, kebenarannya saya dukung.

Sehingga orang lain tak bisa mempengaruhinya. Juga teori memberi contoh pada anak jika kita khilaf terlalu semena" mengacuhkan pendapatnya yg sebenarnya benar hanya karena anak kecil kita seakan tak peduli. Dan teori" yg lainnya. Insya Allah.

Hal yg paling saya ingat untuk menjadi orang tua tak ada sekolahnya. Tergantung diri kitanya mau belajar atau tidak, terutama mengubah ajaran nenek moyang kita yg sebagian ada yg keliru. Sehingga mendidik bisa menjadi menyenangkan namun tetap disiplin smile emoticon

Melina Ratna
June 29 at 5:39am ·

Silahkan share jika dirasa berguna dan memberi inspirasi bagi kita

No comments:

Post a Comment