SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Kamis, 14 Februari 2013

PELANGI-PELANGI CIPTAAN TUHAN, SEBUAH LAGU YG PENUH DENGAN MAKNA KEHIDUPAN.



PELANGI-PELANGI ALANGKAH INDAHMU......

Dimanapun kita melihat pelangi muncul di kaki cakrawala akan nampak indah dan selalu membuah Indah suasana.

Tapi sayangnya sistem sekolah kita, para guru dikelas tidak mau mengakui perbedaan warna-warni dari anak-anak kita. Setiap anak di haruskan memiliki warna yg sama. Perbedaan pikiran, jawaban, ide, cara belajar "TIDAK BOLEH TERJADI DI SEKOLAH", Hanya ada satu warna dalam kelas. Duduk manis, Mendengar dan Mencatat jawab soal sesuai teks book.

Hingga di rumah, akhirnya orang tuapun ikut2an membanding2kan anaknya antara satu warna dengan warna lainnya, seolah2 ada satu warna yg lebih hebat dari warna lainnya; bukannya menyatukan warna-warni dari anak kita agar bisa menjadi sebuah pelangi yg Indah dalam keluarga.

MERAH KUNING HIJAU DI LANGIT YG BIRU....

Pelangi tercipta dari warna-warni yg berbeda; Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila dan Ungu.

Kita masih juga banyak yg belum menyadari bahwa anak2 itu memang pernuh warna-warni yg berbeda; mulai dari sifat dasar bawaan lahirnya, tingkah lakunya, cara berbicaranya, cara belajarnya, keinginannya, cita-citanya hingga bidang2 pelajaran yg disukainya.

Sayangnya guru di sekolah dan orang tua dirumah banyak yang belum mengetahui ke unikan masing2 warna anak tadi; hingga anak yg harusnya di didik sesuai warna yg dimilikinya melainkan semuanya di pukul rata.... disamakan... setiap anak harus mengusai semua warna pelajaran dengan nilai minimal, dan juaranya adalah anak yg berhasil mencapai nilai tertinggi disemua warna pelajaran...karena warna-warna tadi dipaksa di campurkan hingga akhirnya muncullah warna kelabu di pelupuk mata anak-anak kita.

PELUKIS MU AGUNG SIAPA GERANGAN...?

Disadari atau tidak gabungan dari warna pelangi ini adalah maha karya agung sang pencipta alam semesta.

Namun sayangnya banyak diantara kita yg masih juga belum sadar bahwa warna2 itu adalah MAHA KARYA dari Pelukis yang Agung. Yang harus dimunculkan masing-masing dan bukan dicampur sama ratakan hingga menghasilkan warna kelabu.

Hingga akhirnya sampai saat ini kita masih saja mempertahankan sistem pendidikan yg tidak mengakui adanya ke unikan warna masing-masing anak; mereka semua di paksa mengikuti sistem yang seragam sama tampa memperdulikan perbedaan unik warna masing2 anak. Dan akhirnya warna kelabu atau bahkan hitamlah yg muncul menghiasi bumi pertiwi ini.

PELANGI-PELANGI CIPTAAN TUHAN.

Perbedaan warna-warni pelangi anak kita adalah Ciptaan Tuhan yg Maha Sempurna. Tidak ada yg salah dengan perbedaan anak-anak kita; jika masing2 warna bisa menunjukkan keunggulannya dan berdampingan secara damai maka jadilah mereka semua pelangai Indah yg akan menghiasi bumi pertiwi ini.

Jadi pertanyaannya adalah;

Warna-warni pelangi anak kita yang harus diperbaiki atau sistem pendidikan dan pola asuh kitalah yg harus diperbaiki?

Terimakasih Pak AT Mahmud, yg telah menciptakan lagu Pelangi-Pelangi yg sarat akan Makna Kehidupan.

Terimakasih Pak AT Mahmud yg sudah menydarkan kita para orang tua dan guru bahwa dalam diri anak-anak kita ada warna-warni pelangi yg berbeda dan Indah.

Dan Pelangi itu akan menjadi Indah jika warna-warni asli mereka tidak diseragamkan, melainkan dimunculkan satu persatu sebagai keunggulan unik masing-masing anak.

Pelangi itu akan menjadi Indah bila masing-masing warnanya dimunculkan masing-masing tanpa ada pengakuan bahwa satu warna pelajaran/bidang keahlian tertentu lebih unggul dari warna pelajaran/bidang keahlian lainnya bak sebuah pelangi yg Indah di angkasa raya, yg terdiri dari warna-warni yg berdampingan secara damai dan saling melengkapi.

Mari kita renungkan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar